Bupati Rencanakan Lantik Enam JPT Pratama Awal Bulan Depan

PELANTIKAN: Bupati Kabupaten Kotim H Halikinnor saat melantik sejumlah pejabat fungsional akhir tahun lalu.

SAMPIT – Enam pejabat hasil seleksi atau lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten  Kotim dan rencananya akan dilantik dalam waktu dekat ini.

“Insya Allah, kalau tidak ada halangan saya akan melantik enam orang pejabat yang lulus seleksi atau lelang terbuka, dilakukan akhir Januari atau awal Februari nanti,” kata Bupati Kotim H Halikin, Senin (17/1).

Dirinya mengatakan rencananya enam pejabat tersebut akan dilantik di awal bulan Januari kemarin, karena masih suasana hari jadi Kabupaten Kotim dan banyak kegiatan yang harus dilakukan, maka pelantikan tersebut digeser paling lambat awal februari.

“Memang pelantikan enam pejabat itu awalnya kita rencanakan awal bulan Januari tetapi adanya kegiatan HUT Kotim dan kegiatan lainnya sehingga kita tunda dulu, dan paling lambat awal bulan februari sudah kita lantik,” ujar Halikin.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kotim Kamaruddin Makaleppo, memgatakan tahapan seleksi sudah berakhir, dan hasil seleksi sudah diumumkan pada 24 Desember 2021 lalu ada  18 peserta yang lulus dan sekarang tinggal nunggu pelantikan dari Bupati siapa saja dari mereka yang akan menduduki enam JPT Pratama tersebut.

“Setiap formasi jabatan ada tiga nama yang dinyatakan lulus dan nama-nama itu sudah disampaikan ke Gubernur Kalteng dan KASN dan kami sudah menerima petunjuk dan tinggal pak Bupati saja lagi yang akan menunjuk,” ucap Kamaruddin.

Untuk jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesra yang lulus adalah Diana Setiawan, Muhammad Saleh dan Raihansyah, jabatan Asisten Administrasi Umum yang lulus adalah Muhammad Saleh, Nurilla Agustina dan Rofiq Riswandi, Jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) yaitu Alfisah, Nurilla Agustina dan Rafiq Ruswandi.

“Jabatan Kepala Dinas Sosial yang lulus adalah Ninuk Muji Rahayu, Wiyono dan Yunus,  jabatan Kepala Dinas Kesehatan yaitu Retno Budhi Purwaningrum, Setia Rahmadi dan Umar Kaderi, Dan untuk jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia peserta yang lulus adalah Raihansyah, Utari Riambarwati dan Waren,” tutupnya.(bah/ans/kpfm101)

149 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.