Jual Produk secara Online dan Offline

PALANGKA RAYA-Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya H M Khemal Nasery mendorong para pelaku usaha di Kota Cantik agar bisa segera bertransformasi menuju industri 4.0. Asalnya para pelaku usaha di kota ini hanya menjual produknya secara konvensional atau offline, di dorong untuk mulai menjual produknya secara online. Di mana jaringan online sendiri tentunya lebih luas dibanding konvensional.

Menurutnya, disarankan menjual produknya secara online ini adalah agar produk–produk yang telah di buat oleh para pelaku usaha bisa dilihat dan dikenal oleh masyarakat, sehingga masyarakat pun bisa terdorong untuk membeli produknya.

“Saya lihat saat ini cukup banyak para pelaku usaha yang sukses menjual produknya secara online, maka dari itu agar roda perekonomian terus tumbuh, kita harap para pelaku usaha bisa bertransformasi berjualan online,” ungkapnya, kemarin.

Legislator muda asal Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengatakan, para pelaku usaha agar bisa survive atau bertahan harus bisa mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya berjualan secara online. Dikatakannya, berjualan dengan dua metode offline dan online harus bisa dijalankan para pelaku usaha saat ini. Karena dengan menjalankan dua metode pemasaran dan penjualan, jangkauan produk kepada konsumen pun lebih luas.

“Menurut saya agar para pelaku usaha bisa bertransformasi digital, perlu adanya pelatihan atau pemberian ilmu pengetahuan yang di adakan oleh pemerintah kepada para pelaku usaha,” pungkasnya. (ahm/uni/kpfm101)

161 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.