Perayaan Hut ke-69 Kotim Akan Digelar Sederhana

SAMPIT – Perayaan peringatan hari jadi ke-69 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang akan diselenggarakan pada 7 Januari nanti, dilaksanakan dengan secara sederhana seperti tahun lalu. Hal ini dikarenakan pendemi Covid-19 masih terjadi walaupun tidak ada warga yang terpapar.

“HUT Kabupaten Kotim tetap kita rayakan dan kita tetap melaksanakan upacara, walaupun dengan sederhana. Pendemi Covid-19 masih terjadi, meskipun angkanya nol persen selama beberapa bulan terakhir ini,” kata Halikin, Rabu (5/1).

Dirinya mengatakan pihaknya tetap berupaya agar HUT ke 69 Kabupaten ini tetap berkesan dengan menyiapkan sejumlah rangkaian kegiatan, seperti upacara bendera yang akan dilaksanakan di Stadion 29 November, kemudian pertujukan Kolosal serta kegiatan lainnya.

“Kami mengajak organisasi perangkat daerah (OPD) untuk dapat berpartisipasi, dan kami juga akan mengundang Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran dan sejumlah kepala daerah dari Kabupaten dan Kota. Berharap semuanya dapat menghadiri acara yang bersejarah bagi masyarakat Bumi Hambaring Hurung ini,” harap Halikin

Ia juga mengatakan HUT ke 69 ini merupakan perayaan pertama bagi pasangan Harati, maka pihaknya berharap peringatan hari besar Kabupaten Kotim ini dapat berjalan dengan khidmat, Lancar dan membawa berkah bagi daerah ini kedepannya.

Asisten II Setda Kotim Alang Arianto menambahkan, pihaknya juga sudah menyusun rencana, seperti sunatan massal dan juga akan digelar tarian kolosal sebelum pelaksanaan upacaranya. Hal ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas semakin dewasanya Kabupaten ini.

“Tidak ada acara pemecahan Rekor MURI, tidak seperti tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19, yang lebih meriah. Nanti ada sunatan massal untuk anak-anak,” ujar Alang

“Pemkab Kotim ingin membantu mereka. Apalagi khitan adalah bagian dari ajaran agama Islam dan bagus untuk kesehatan. Sehingga kami ingin membantu masyarakat untuk menjalankannya, dan untuk persiapan sudah dinyatakan mencapai 90 persen,” tutupnya. (bah/ans/kpfm101)

95 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.