Pimpinan Diminta Jalin Koordinasi dengan Semua Pihak

KASONGAN-Seluruh unsur pimpinan, mulai tingkat desa, kecamatan, hingga tingkat Kepala Perangkat Daerah harus menjalin koordinasi dengan semua pihak.

Menurut Bupati Katingan Sakariyas, hal itu penting dilakukan supaya dalam pelaksanaan tugas pemerin-tahan di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten bisa berjalan dengan baik.

“Dalam memimpin roda pemerintahan, tanpa melakukan koordi-nasi dengan berbagai pihak mustahil semua akan bisa berjalan dengan baik,” kata Sakariyas kepada Kalteng Pos, Senin (10/1).

Menurut bupati, segala sesuatu kebijakan dan sebagainya, perlu dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan semua komponen atau perangkat yang ada di pemer-intahan itu sendiri.

“Jadi ini saya ingatkan kembali. Karena ini saya anggap penting sekali dalam kita melaksanakan tugas kita sebagai pimpinan. Jangan sampai kare-na menganggap diri kita pimpinan, lalu seenak nya tanpa melakukan koordinasi,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan untuk Kepala Desa jangan sampai dalam membuat program atau kegiatan, berjalan sendiri. Semua harus dikomunikasikan dengan BPD maupun dengan masyarakat desa dan perangkatnya.

Bahkan dia juga mengungkapkan, dirinya selama ini juga selalu mengingatkan kepada seluruh PD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan, supaya aktif menjalin koordinasi dan komunikasi dengan baik, antar atas dan bawahan, maupun sebaliknya.

“Dalam melaksanakan pembangunan ini, kita perlu melaksanakannya secara bersama-sama. Jadi ada kebersamaan diantara kita. Kita tidak akan mungkin bisa bekerja sendiri,” katanya. (eri/art/kpfm101)

26 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *