Ramadan Nanti Masjid Kubah Kecubung Bisa Digunakan

MEGAH: Bangunan Masjid Kubah Kecubung yang terletak di kawasan Bundaran Burung, Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya, Selasa (25/1).

PALANGKA RAYA-Pembangunan Masjid Kubah Kecubung terus berprogres. Salah satu masjid terbesar di Kota Cantik Palangka Raya ini diharapkan sudah bisa digunakan tahun ini. Paling tidak sudah dibuka dan digunakan untuk pelaksanaan ibadah pada bulan Ramadan.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menginginkan agar Masjid Kubah Kecubung yang kini dalam tahap proses pembangunan, tahun ini sudah bisa operasional.

Sejauh ini, kata wali kota, masjid yang berlokasi di kawasan Bundaran Burung, Jalan RTA Milono tersebut sudah terpasang keramik dan lampu-lampu. Bahkan untuk perlengkapan pendukung seperti sound system pun sudah mulai dipasang.

Dikatakan Fairid, selama tiga tahun ia menjabat kepala daerah, selama itu juga pengerjaan Masjid Kubah Kecubung terus berjalan. Proses pembangunannya bertahap. Bahkan sudah pada tahap tiga.

“Tahun ini adalah tahap keempat pembangunan, pemerintah berupaya dan fokus agar pembangunan Masjid Kubah Kecubung bisa tetap berjalan, apalagi rencananya tahun ini segera difungsikan,” kata Fairid kepada wartawan, tadi malam (25/1).

Lebih lanjut dikatakan wali kota, dirinya tidak bisa menyebut angka pasti perihal persentase progres pengerjaan masjid tersebut, karena detail pembangunan tersebut berada di instansi teknis yang menangani.

Saat ini pihaknya sedang menyusun dan mengonsultasikan paket pekerjaan apa yang akan dijalankan pada proses pembangunan tahun ini. Tahun sebelumnya pihaknya telah menyelesaikan paket pengerjaan pemasangan keramik, lampu, dan sound system.

“Tahun ini kami rencanakan operasional, sehingga bisa digunakan untuk pelaksanaan Salat Tarawih, tapi tentunya akan diadakan pembahasan terlebih dahulu dengan pihak yayasan dan Majelis Ulama Indonesia Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (ahm/ce/ala/kaltengpos/kpfm101)

89 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *