Warga di Hulu Pilih Pelayanan Kesehatan ke Kalbar

KESEPAKATAN KERJA SAMA: Bupati Katingan Sakariyas dan Bupati Melawi H Dadi Sunarya Usfa Yursa disaksikan Wakil Bupati Katingan Sunardi dan Wakil Bupati Melawi Kluisen, ketika memperlihatkan nota kerja sama yang telah ditanda tangani kedua belah pihak, Selasa (18/1)

KASONGAN-Jarak tempuh dari wilayah utara atau wilayah hulu Katingan, menuju Kota Kasongan sangat jauh. Sehingga tak sedikit warga yang tinggal di wilayah hulu Katingan, lebih memilih pelay-anan kesehatan ke daerah lain. Salah satunya Kabupaten Melawi.

Oleh sebab itulah, di samping kerja sama masalah infrastruktur. Pemerintah Kabupaten Katingan juga menjalin kerja dibidang kese-hatan dengan Kabupaten Melawi. Kerja sama dibidang kesehatan ini mendapat apresiasi dari Bupati Katingan Sakariyas.

“Terima kasih kepada Pemerin-tah Kabupaten Melawi, Kaliman-tan Barat. yang telah mau men-jalin kerjasama, dan membantu warga kita di daerah perbatasan,” kata Bupati Katingan Sakariyas kepada Kalteng Pos, Selasa (18/1).

epada Kalteng Pos, Selasa (18/1). Dijelaskan Sakariyas, jarak tem-puh dari wilayah hulu Katingan memerlukan waktu yang cu-kup lama bagi masyarakat un-tuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Kota Kasongan. Sehingga warga lebih memilih ke Kabupaten Melawi.

“Tak hanya masalah kesehatan saja. Belanja kebutuhan bah-an pokok pun, warga kita lebih banyak ke Melawi dari pada ke Kasongan atau tempat lainnya,” ungkap Sakariyas.

Dengan adanya kerja sama ini, lanjutnya, bisa membantu ma-syarakat di wilayah utara, dalam mendapatkan pelayanan kesehat-an. Sehingga warga di bagian hulu, dapat tetap terlayani dengan baik untuk kesehatannya sehari-hari.

“Silahkan bagi warga kita untuk memanfaatkan pelayanan kese-hatan dengan baik. Kita berupaya agar warga kita bisa tersentuh semua dari sisi pelayanan kese-hatan. Termasuk melalui kerja sama ini,” tandasnya. (eri/art/kpfm101)

132 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.