Waspada Cuaca Ekstrem Sepekan

SERIUS: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (tengah) saat mengikuti kegiatan kick off PBJ secara virtual dengan Pemerintah Provinsi Kalteng, Senin (17/1).

Fairid Imbau Warga Kurangi Aktivitas di Luar Rumah

PALANGKA RAYA – Berdasarkan analisis dinamika atmosfer terkini dari Badan Meteoroligi Klmatologi Geofisika (BMKG) Republik Indonesia pada 17 hingga 22 Januari 2022 di perkirakan dalam kondisi cuaca ekstrem. Menanggapi hal tersebut Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengimbau masyarakat Kota Cantik agar bisa mengurangi aktivitas di luar rumah selama periode cuaca ekstrem karena di khawatirkan terjadi hal – hal yang tidak didinginkan.

“Menurut informasi ada sebanyak 27 provinsi yang diperingatkan oleh BMKG Republik Indonesia akan mengalami cuaca ekstrem selama sepekan, maka dari itu saya juga mengingatkan instansi teknis untuk tetap siaga apabila terjadi hal – hal darurat,” ungkapnya kemarin.

Adapun potensi hujan yang terjadi selama cuaca ekstrem, lanjutnya, adalah hujan sedang hingga lebat yang  dapat disertai dengan kilat, petir dan juga angin kencang yang tentunya sangat berbahaya bagi pengendara.

Maka dari itu, dirinya berharap besar kepada masyarakat kota ini, apabila terjadi hujan lebat disertai kilat, petir dan angin kencang. Masyarakat diminta menghentikan aktivitasnya di luar rumah dan segera mencari tempat untuk berteduh.

“Cuaca ekstrem biasa membuat masyarakat mengalami masalah gangguan kesehatan, makan dari itu kami juga mengimbau agar masyarakat bisa mengonsumsi makanan dan buah – buahan apabila perlu juga konsumsi vitamin,” terangnya. (ahm/ans/kpfm101)

124 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.