Lanjutkan Kesuksesan Single ‘Bertahan Terluka’, Fabio Asher Akan Merilis Single Kedua ‘Rumah Singgah’

FABIO ASHER

Penyanyi satu ini menjadi bukti nyata, bahwa perjuangan tidak akan menghasilkan sesuatu yang sia-sia. Fabio Asher tidak pernah menyerah walau sebelumnya dia telah 10 kali mengikuti ajang pencarian bakat. Keputusannya untuk mengunggah cover lagu-lagu dari musisi favoritnya akhirnya membuka jalan untuknya merilis single debut yang diberi judul ‘Bertahan Terluka’. Lagu ini menjadi salah satu lagu berbahasa Indonesia yang viral di awal tahun 2022. Digunakan oleh lebih dari 1,2 juta video di TikTok, lagu ini juga telah distreaming lebih dari 20 juta kali di Spotify. Selain itu, di Spotify, lagu ‘Bertahan Terluka’ telah masuk di berbagai playlist bergengsi seperti Lagi Viral, Hot Hits Indonesia, Puncak Klasemen, Naik Daun, hingga playlist Jiran Baru di Malaysia, bahkan sempat menduduki peringkat 1 Viral Global dalam beberapa minggu di spotify. Tidak berhenti sampai disitu, di Youtube video lirik maupun video musik untuk lagu ini telah meraup lebih dari 13 juta views.

Ditanya mengenai prestasinya tersebut, Fabio mengaku tidak pernah menyangka bahwa hal itu bisa terjadi. “Sama sekali tidak menyangka karena saya hanya berharap lagu ini bisa didengar oleh banyak orang,” ungkap Fabio. “Bahkan sampai sekarang saya masih sulit percaya, tapi saya yakin suatu karya yang baik memang akan menghasilkan sesuatu yang baik juga,” ujar Fabio. ‘Bertahan Terluka’ menghadirkan kisah tentang seseorang yang selalu mencoba mempertahankan cintanya dalam sebuah hubungan walaupun orang tersebut selalu disakiti oleh sang kekasih. Kisah ini sebenarnya diambil dari kisah pribadi dari Fabio Asher sekaligus Trakast, sahabat Fabio sejak SMA, yang juga menulis lagu ini bersamanya. “Cerita ini memang sangat relate dengan banyak orang. Itu terlihat dari banyaknya komentar di media sosial tentang gimana pendengar lagu ini sangat terhubung dengan apa yang tertulis di lirik lagunya,” kata Fabio.

Selain menulis bersama sahabatnya, Trakast, Fabio Asher juga ikut dibantu oleh Yafi Aria sebagai Music Arranger dan Plato Ginting sebagai Vocal Director. Jika didengarkan, sebenarnya pesan yang ingin disampaikan oleh Fabio sangat tergambar jelas dalam tiap liriknya. Saat seseorang mencintai kekasihnya dengan sungguh, tidak ada alasan apapun baginya untuk bisa membenci orang tersebut walau orang yang dia sayangi seringkali menyakiti. Itulah mengapa, Fabio berharap lagu ini bisa menjadi salah satu teman bagi siapaun yang pernah merasakan kisah tersebut, agar mereka tidak lagi merasa sendiri dibuatnya.  Dengan suksesnya ‘Bertahan Terluka’ ini, Fabio Asher semakin memantapkan diri untuk merilis karya-karya terbarunya, termasuk single keduanya berjudul ‘Rumah Singgah’ rilis 5 Mei 2022 mendatang yang merupakan versi upgrade dari sisi musikalitasnya sebagai penyanyi. Kita tunggu saja! [MJ Ent.]

87 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *