Reza Maulana – Allahul Kahfi

REZA MAULANA

Sejak usia 7 tahun, Muhammad Reza Maulana sering mendengar rekaman lantunan ayat suci Al-Qur’an yg diputar di mesjid dekat rumahnya. Pada momen itu, pria yang akrab disapa Reza ini terbiasa mengikuti lantunan ayat suci Al-Qur’an tersebut. Orang tua Reza memperhatikan kebiasaan anaknya tersebut. Kemudian menurut orang tua Reza, ketika Reza melantunkan ayat suci Al-Qur’an terdengar merdu.

Saat itulah, Reza ditawarkan oleh orang tuanya untuk belajar memperdalam ilmu Al-Qur’an khususnya bidang Tilawah. Pada akhirnya, Reza menyetujui tawaran tersebut. “Saya belajar Tilawah Al-Qur’an setiap hari minggu ketika libur sekolah. Dan alhamdulillah, berkah dari situ. Pada saat saya kelas 3 SD sudah mulai ada yg mengundang untuk mengisi acara-acara islami”, ujar pria kelahiran Bogor ini.

Dengan semakin sering tampil melantunkan ayat suci Al-Qur’an, Reza kecil semakin ingin memperdalam ilmu Al-Qur’an. Reza pun meminta kepada orang tua untuk disekolahkan di Pondok Pesantren. “Akhirnya orang tua saya menyetujui, pada saat kenaikan kelas 5 SD saya mulai mondok. Saya belajar di Pondok Pesantren Al-Qur’an Al-Itqon Bogor”, kata Reza.

“Dalam satu tahun saya diperintahkan oleh Kyai saya untuk mengikuti lomba MTQ tingkat Kabupaten Bogor. Alhamdulillah Qodarullaah, pada saat itu saya menjadi juara 1 tingkat Kabupaten Bogor. Dan berlanjut ke MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat mewakili kabupaten Bogor. Atas izin Allah, menjadi Juara 1 di tingkat Provinsi Jawa barat”, jelas Reza.

Reza menceritakan, saat itu mendapatkan hadiah tiket ibadah Haji, namun tiket tersebut dihadiahkan untuk kedua orang tuanya sebagai tanda hormat dan terimakasihnya.

Setelah menjuarai MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat, Reza mengikuti lomba MTQ tingkat nasional tahun 2020. Reza pun kembali menjadi juara.

“Alhamdulillah saya mendapatkan predikat Juara 1 Nasional atau se-Indonesia pada tahun 2020. InsyaAllah setelah pandemi usai, saya akan mengikuti lomba MTQ Tingkat Internasional mewakili Negara Indonesia”, terang Reza. Selain terus memperdalam ilmu tilawah, Reza juga aktif dalam bermusik sebagai sarana dakwahnya.

Koleksi lagu dengan nuansa islami Reza sudah cukup banyak di Youtube. Sebut saja, lagu yang berjudul Allahul Kahfi serta Yang Maha Sempurna. Untuk lagu Yang Maha Sempurna, Reza menggandeng penyanyi cilik bernama Hilwa.

“Saya berharap lagu-lagu religi saya dapat menambah opsi bagi para pecinta musik Indonesia. Selain itu memberi warna baru dalam industri musik kita. Semoga masyarakat menyukainya”, tutur Reza. Reza pun meyakini, lagu dengan nuansa dan lirik islami memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Selain itu, lagu religi menjadi salah satu pengingat akan kebesaran Allah Yang Maha Kuasa.[2BintangStudio]

45 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *