Telkomsel Pastikan Jaringan Prima saat Momen Idul Fitri Tahun Ini

GM Network Service Assurance Regional Kalimantan Awang Suryanto dan GM Consumer Sales Region Kalimantan Muharlis secara virtual saat sesi media update bersama sahabat media Telkomsel di Kalimantan, Senin (25/4).

KPFM PALANGKA RAYA – Hari Raya Idul Fitri1443 Hijriah tinggal beberapa hari lagi, untuk itu Telkomsel Regional Kalimantan memastikan, layanan dan jaringan prima. Sehingga seluruh pelanggan dapat beraktivitas digital dan bersilaturahmi secara langsung maupun daring. 

Melalui tema RAFI tahun 2022 ini, Telkomsel mendorong semangat ‘Sambungkan Senyuman’ kebaikan di dalam menjaga optimisme masyarakat sepanjang Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) di tengah tantangan masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. 

General Manager Network Service Assurance Kalimantan Telkomsel Awang Suryanto mengatakan, RAFI merupakan salah satu momen besar yang setiap tahun dipersiapkan sebaik mungkin, sejak sebelum bulan Ramadan tiba. 

“Untuk memastikan seluruh jaringan broadband dapat berjalan prima dan tetap terjaga, Telkomsel Regional Kalimantan menghadirkan Posko Virtual untuk mendukung aktivitas pengamatan dan penanganan jaringan, yang dilakukan baik secara hybrid. Melalui rangkaian kegiatan Telkomsel Siaga dengan semangat #SambungkanSenyuman, kami telah melakukan sejumlah aktivitas pengamanan operasional jaringan selama periode RAFI yang diperkirakan mencapai puncaknya pada H-1 lebaran,” katanya dalam rilis yang diterima KPFM 25/04

Untuk wilayah Regional Kalimantan Lanjut Awang, trafik layanan broadband diprediksi mengalami pertumbuhan sebesar 6.73% jika dibandingkan dengan hari normal di 2022. Sementara itu trafik layanan panggilan suara diperkirakan mengalami penurunan sebesar 9.82℅ dan layanan SMS turun 16.12%.

“Dalam Mengantisipasi hal tersebut, secara keseluruhan proses optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan Telkomsel akan difokuskan di 40 Point of Interest (POI) di berbagai wilayah Kalimantan, yang mencakup 9 area residensial, 1 rumah sakit, 4 area transit transportasi utama (bandara, stasiun, terminal dan pelabuhan), 23 area spesial seperti pusat pelayanan publik dan pusat perbelanjaan, serta 3 masjid raya,” jelasnya. 

Sementara itu, General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan Telkomsel Muharlis mengungkapkan, Pada momen RAFI tahun 2022 ini, titik-titik lokasi POI mulai lebih difokuskan pada lokasi keramaian dan tetap mempertimbangkan kondisi pandemi. 

“dengan komitmen memberikan solusi komunikasi terbaik bagi pelanggan, Telkomsel memastikan ketersediaan akses produk dan layanan terdepan di seluruh saluran layanan pelanggan akan tetap terjaga, baik secara online maupun offline,” tandasnya. (hms/dha) 

106 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *