Ormas Pemuda Pancasila Ikut Amankan Sholat Ied di Palangka Raya

Ormas PP ikut mengamankan Ibadah Sholat Ied di Masjid Darussalam Jl. G. Obos. Senin 02/05/2022

KPFM PALANGKA RAYA – Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan saat pelaksanaan Sholat Ied kepada umat Islam di Kota Palangka Raya Pihak Kepolisian dalam hal ini Polda Kalteng dibantu masyarakat, tak terkecuali Pemuda Pancasila (PP) mengamankan kegiatan tersebut. 

Plt Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah (Kalteng), Muhammad Syauqie mengatakan, kegiatan yang dilakukan untuk membantu masyarakat dimana salah satunya dengan menurunkan personil Pemuda Pancasila. 

“Kami diperintahkan dari MPW Pusat untuk selalu andil dalam kegiatan sosial kepada masyarakat, ya salah satunya ikut melaksanakan pengamanan kepada umat muslim yang sedang menjalankan Sholat Ied,” ucapnya Senin 02/05.

Ia menambahkan dalam pengamanan sebanyak Seratus personil dari PP diturunkan, untuk pengamanan ibadah sholat ied. 

“Dari seratus personil ini terbagi-bagi untuk memberikan pengamanan diantaranya, Masjid Nurul Islam, Masjid di Mendawai, Masjid depan Rujab Gubernur, Masjid yang ada di Mantikei dan juga di Masjid Raya Darussalam G. Obos,” jelas Syauqie. 

Sementara itu, Sayudi dari Pihak Kepolisian Dirlantas Polda Kalteng menyatakan, sangat terbantu dengan hadirnya Ormas Pemuda Pancasila yang ikut andil dalam pengamanan ibadah Sholat Ied. 

“Kami dari kepolisian sangat terbantu sekali dengan hadirnya Ormas PP tersebut, karena personil dari kepolisian juga sangat terbatas, sehingga pelaksanaan pengamanan jadi lebih kondusif,” ungkapnya. 

Dirinya juga berharap Kalteng makin aman dan kondusif, sehingga Masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman. (dha)

275 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *