Pasca Libur Panjang, Imigrasi Palangka Raya Kembali Layani Warga Urus Paspor

Salah satu petugas Imigrasi Palangka Raya sedang melayani pengurusan Paspor.

PALANGKA RAYA – Antusias pemohon paspor kembali terlihat pada hari pertama pelayanan yang dibuka pada tanggal 09 Mei 2022, setelah Libur panjang dan cuti bersama Idul lFitri 1443 H yang diberikan Pemerintah pada tahun ini membuat Pelayanan Keimigrasiani tutup sementara dari tanggal 29 April s.d. 06 Mei 2022.

Imigrasi Palangka Raya kembali membuka keran pelayanan Keimigrasian, sejalan dengan dipermudahnya pelaku perjalanan khususnya yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri, baik yang ingin melaksanakan ibadah, maupun berlibur.

Kepala Kantor Imigrasi Palangka Raya Ujang Cahya menyampaikan, Pelayanan Keimigrasian khususnya penerbitan paspor pada Imigrasi Palangka Raya telah berangsur pulih, hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang mulai membuka keran pintu masuk dan keluar bagi pelaku perjalanan. 

“Tentunya aspek pengawasan akan selalu kami terapkan, profiling pemohon dari petugas serta pejabat yang berwenang pada saat wawancara akan menjadi penilaian seseorang layak tidaknya memiliki paspor, hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi penyalahgunaan paspor di kemudian hari, seperti bekerja secara illegal, human trafficking, terrorisme dan lainnya,” ungkapnya. 

Sementara itu, Aditya Iwan Haris P selaku Kepala Seksi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Perjalanan mengatakan, Kantor Imigrasi Palangka Raya siap melayani dengan sepenuh hati, seluruh pemohon paspor yang datang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid19 masih belum berakhir. 

Stigma masyarakat terkait pelayanan publik yang menurun kualitasnya setelah libur Nasional, kembali di mentahkan oleh Imigrasi Palangka Raya, seluruh pegawai siap sedia mulai hari pertama masuk bekerja, pelayanan paspor biasa maupun elektronik dapat terlayani dengan baik, dimulai dibukanya kembali pada hari pertama pelayanan Keimgrasian. (Dha)

87 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *