Ada Lima Capaian Prestasi Pembangunan di Barsel

HUT BARSEL : Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana didampingi suami Aryawan dan sejumlah undangan saat puncak perayaan Hari Ulang Tahun HUT ke-63 Kabupaten Barito Selatan di Buntok, Rabu (21/9).

BUNTOK – Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana menyatakan, ada lima capaian prestasi pembangunan kabupaten setempat yang telah terlaksana di Barsel selama tahun 2022.

Pernyataan itu disampaikan Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana dalam sambutannya pada puncak peringatan hari jadi ke-63 Kabupaten Barito Selatan, Rabu (21/9). “Capaian prestasi itu dimulai dari Barsel terpilih sebagai kabupaten terbaik tiga se-Kalteng pada penilaian kinerja delapan konvergensi penurunan stunting tahun 2021,” katanya, saat itu.

Penilaian kinerja delapan konvergensi penurunan stunting tahun 2021 itu, lanjut dia, berasal dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pembangunan Daerah.

“Untuk capaian prestasi kedua yakni mendapatkan penghargaan dari Gubernur Kalimantan Tengah karena keberhasilan mempertahankan bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK),” terangnya.

Kemudian, capaian prestasi pembangunan ketiga yakni terpilihnya Desa Baru di Kecamatan Dusun Selatan sebagai peringkat pertama pada lomba inovasi tepat guna tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Capaian prestasi keempat, kerja sama dan kemitraan bersama insan pers yang terjalin dengan baik dalam kemajuan pembangunan sumber daya wartawan,” jelasnya.

Sedangkan capaian prestasi kelima yakni terjalinnya sinergitas dan partisipasi aktif dalam menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif dengan kepolisian.

Untuk itu, Lisda berpesan, agar capaian prestasi pembangunan yang telah diraih ini supaya dipertahankan dan bahkan terus ditingkatkan lagi. “Terkait berbagai kekurangan dan permasalahan yang masih dihadapi harus segera dievaluasi dan diperbaiki dalam upaya percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Lisda mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua mantan bupati dan wakil bupati, tokoh masyarakat, akademisi dunia usaha, dan insan pers serta warga yang mendukung pembangunan daerah.

“Termasuk semua elemen masyarakat  yang selama ini telah berperan dan mendukung pembangunan Kabupaten Barito Selatan agar terus semakin maju, sejahtera dan bermartabat,” ungkapnya.

Pada puncak perayaan HUT ke-63 Barsel tahun ini, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menyiapkan stand-stand makanan untuk diberikan kepada masyarakat secara gratis.

Peringatan hari jadi ke-63 Barito Selatan itu dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kalimantan Tengah Katma F Dirun dan sejumlah bupati serta wakil bupati se-Kalimantan Tengah. (ner/ens/kpfm101)

45 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.