Menyambut HUT TNI, Danrem Ikut Donor Darah

DONOR DARAH: Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr Diah Yudianto Putrajaya saat donor darah di Aula Makorem 102/Pjg, Kamis (29/9).

PALANGKA RAYA-Setelah penanaman sejuta pohon bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Polri, dan organisasi masyarakat (ormas) di Taman Budaya, Kompleks Pameran, Jalan Temanggung Tilung, jajaran Korem 102 Panju Panjung melanjutkan rangkaian kegiatan HUT ke-77 TNI dengan menggelar aksi donor darah di Aula Makorem 102/Pjg, Kamis (29/9).

Kasipers Kasrem 102/Pjg Kolonel Caj Dodi Mulyadi SE selaku koordinator kegiatan mengatakan, aksi sosial donor darah kali ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI tahun 2022 dengan tema “TNI Adalah Kita”.

Pelaksanaan donor darah ini melibatkan prajurit jajaran Korem 102/Pjg. Terdiri dari Makorem 102/Pjg, Kodim, dan Yonif R 631/Atg, serta diikuti sejumlah Badan Pelaksana Aju yang ada di wilayah Kota Palangka Raya, serta persit dan dharma pertiwi. Bahkan Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya ikut mendonorkan darah, yang disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Palangka Raya.

“Tujuannya cukup jelas, kegiatan ini dalam rangka kepedulian terhadap sesama, membantu PMI dalam menyiapkan stok darah, sehingga orang yang membutuhkan dapat terbantu dengan adanya tambahan stok melalui kegiatan ini,” kata Kolonel Caj Dodi Mulyadi, kemarin.

Dengan memperingati HUT ke-77 dan melaksanakan sejumlah aksi sosial, Kasipers berharap agar TNI, khususnya Korem 102/Pjg dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di seluruh Kalteng.

Untuk meramaikan puncak HUT ke-77 TNI pada 5 Oktober 2022, Kasipers mengundang warga menikmati hiburan yang disajikan Korem 102/Pjg, yakni panggung prajurit.

“Panggung prajurit ini terbuka untuk umum, silakan datang dan nikmati hiburan bersama-sama, kami juga mengundang sejumlah artis, seperti Armand Maulana dan Team Loe, ayo kita ramaikan HUT ke-77 TNI,” ajak kasipers.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr Diah Yudianto Putrajaya berharap kegiatan donor darah ini dapat membantu warga yang membutuhkan.

“Karena setetes darah yang disalurkan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan, besar harapan kami sebagai istri dari TNI, masyarakat dapat terus memberikan dukungan dan mencintai tugas-tugas yang mereka lakukan, karena rakyat sejatinya adalah ibu kandung dari TNI,” ucap istri dari Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya itu. (pra/ce/ens/kpfm101)

179 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.