PTS Jadi Evaluasi Pembelajaran

APEL SENIN : Murid SDIT Al Ghazali Palangka Raya mengikuti apel bendera setiap Senin. Kegiatan ini untuk menumbhkan semangat nasionalisme.

PALANGKA RAYA – SDIT Al Ghazali telah usai melaksanakan penilaian tengah semester (PTS). PTS dilaksanakan selama enam hari, 12 – 17 September 2022. Setiap hari ada dua mata pelajaran yang dievaluasi. Kegiatan ini untuk evaluasi pembelajaran selama tiga bulan, Juli – September 2022.

“Alhamdulillah seluruh siswa dan siswi Kelas I sampai kelas VI telah melaksanakan PTS,  penilaian tengah semester  menjadi penilaian siswa  untuk mengetahui sejauh mana pemahaman dan pengetahuan pelajaran bagi seluruh peserta didik,” ungkap  Ustazah Jainah salah seorang guru di SDIT Al Ghazali.

Jainah yang merupakan wali kelas 1 Ar Rahman ini juga menjelaskan PTS tahun ini  tahun ini sudah bisa dilaksanakan secara Luring atau Offline secara menyeluruh  karena sebelumnya selama 2 tahun pelaksanaan PTS dilaksanakan dengan menggunakan aplikaasi Zoom  Meeting dan Google Form.

Sebelum kegiatan PTS dimulai, seluruh peserta didik SDIT Al Ghazali dari kelas satu sampai kelas 6 melaksankan kegiatan upacara pagi yang merupakan kegiatan rutis setiap senin pagi guna menumbuhkan sikap nasionalisme baik untuk peserta didik atau pun bagi tenaga pendidik.

Pada upacara tersebut, Ustadzah Halimatus Sa’diyah,S.Pd selaku pembina upacara  mengingatkan peserta didik yg akan melangsungkan kegiatan PTS diharapkan dapat meningkatkan prestasi dan mengingatkan siswa untuk belajar dengan rajin serta percaya dengan kemampuan yg ada pada dirinya

“Jangan lupa untuk belajar dan berdo’a, percayalah dengan kemampuan kalian,” tegasnya pada seluruh siswa peserta upacara

Selanjutnya Halimatus Sa’diyah juga menerangkan dengan kegiatan PTS ini sebagai tenaga pendidik juga dapat mengetahui perkembangan belajar siswa selama 3 bulan serta dapat mencari solusi untuk perkembangan belajar anak jika anak mengalami kesulitan belajar di kelasnya

Senada dengan pembina upacara, Wali kelas utama kelas 1 Ar Rahman Siti Suaibah menegaskan  kegiatan PTS ini tidak hanya evaluasi untuk siswa tapi juga sekaligus evaluasi untuk sistem pembelajaran di kelas

“Dengan PTS kedepannya kami dapat mewujudkan  anak-anak yang unggul dari segi ilmu pengetahuan dan juga agama sesuai dengan motto sekolah yaitu mewujudkan generasi untuk ummat lebih hebat , kreatif, inovatif,siap bela negara,” pungkas Siti Suaibah (hen/sma/kpfm101).

21 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.