STY Tak Tahu Kekuatan Curacao

LATIHAN : Shin Tae-yong memimpin latihan timnas Indonesia U-20 di Lapangan Thor, Surabaya (15/9) lalu.

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong mengaku masih menganalisis calon lawannya, timnas Curacao. Sebab, STY belum mengetahui kekuatan tim dari Karibia itu.

Menurut STY, analisis bakal tetap dilakukan hingga hari menjelang pertandingan. Laga melawan Curacao bakal digelar pada Sabtu (24/9) di Bandung dan Selasa (27/9) di Bogor.

“Jujur tidak ada yang tahu tentang Curacao, jadi sampai sebelum pertandingan, mungkin besok akan analisis dulu tentang tim Curacao seperti apa,” kata STY usai sesi latihan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Senin (19/9) seperti dikutip dari Antara.

Setelah mulai mengalisis, menurut STY, tim pelatih bakal mulai memberi arahan kepada para pemain terkait taktik yang akan dijalankan pada saat laga.

Namun, kata dia, dua pertandingan kandang yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, dan Stadion Pakansari, Bogor, bakal menjadi keuntungan bagi skuad Garuda.  “Dengan adanya kita (Timnas U-20) yang lolos ke Piala Asia kemarin, pastinya akan lebih banyak perhatian ke timnas (senior),” kata Shin Tae-yong.

Dalam FIFA Matchday menghadapi Curacao, Shin Tae-yong memanggil 23 pemain.

Ada empat pemain debutan dalam tim. Yakni Muhammad Ramadhan (PSM Makassar), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Yakob Sayuri (PSM Makassar), dan Muhammad Rafli (Arema FC). Sedangkan sisanya merupakan pemain yang sudah biasa untuk bermain di timnas seperti Nadeo Argawinata, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Egy Maulana Vikri.  (jpc/kpfm101)

158 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.