Targetkan Kalteng Putra Kembali ke Kasta Tertinggi

PALANGKA RAYA-Tim Kalteng Putra yang saat ini tengah berlaga pada kompetisi Liga 2, tampaknya akan makin segar dengan hadirnya manajer baru tim, yakni Bintang Agustiar Sabran. Putra dari Anggota DPR RI H Agustiar Sabran itu siap mengantarkan tim kebanggaan masyarakat Kalteng ini kembali ke kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air, Liga 1.

Bintang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan untuk Kalteng Putra. Selain itu ia juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat sehingga ia mampu mengantarkan Kalteng Putra ke Liga I tahun depan.

Saat ini Laskar Isen Mulang diisi oleh 30 pemain. Terdiri dari 23 pemain dari luar Kalteng dan 7 pemain lokal. Kendati mendapat hasil kurang memuaskan pada laga melawan Persewar dan Persipura beberapa waktu lalu, tapi tidak menjadi halangan bagi tim untuk menyongsong pertandingan selanjutnya dalam semangat isen mulang.

“Selain kami pengurus, kalian juga harus berjuang sepenuh hati, sehingga Kalteng Putra bisa kembali berjaya. Kobarkan semangat isen mulang ketika berada di lapangan dan saat mengenakan seragam Kalteng Putra,” ucap Bintang saat silaturahmi dengan jajaran manajemen, tim pelatih, pemain, dan awak media di Jalan Tjilik Riwut Km 6, Palangka Raya, Sabtu (10/9).

Sementara itu, salah satu tokoh Kaharingan, Parada mengatakan bahwa masyarakat Kalteng akan selalu menerima siapa pun yang datang ke Bumi Pancasila ini. Termasuk para pemain Kalteng Putra yang berasal dari luar Pulau Kalimantan.

“Malahan kami anggap seperti saudara, tetapi kalau disakiti, maka pasti akan melawan dengan kekuatan yang ada, termasuk kekuatan leluhur, masyarakat Dayak selalu menerima kalian sebagai warga kehormatan, diharapkan kalian juga seperti itu,” sebutnya.

Menurut Parada, masyarakat Dayak juga sangat menghargai keberagaman. Karena itu diharapkan tim pelatih maupun pemain Kalteng Putra bisa memberikan hasil terbaik dan membawa tim kebanggaan masyarakat Kalteng ini kembali berkompetisi di Liga I.

“Jika sudah tidak mampu lagi bersama Kalteng Putra, sebaiknya disampaikan secara baik-baik dan dengan cara kekeluargaan. Jangan membuat sikap yang tidak mencerminkan semangat isen mulang, huma betang, dan belum bahadat. Jangan sampai itu terjadi,” tegas Parada.

“Selebihnya kami sangat mengharapkan perjuangan maksimal ke depan sehingga ada hasil terbaik yang didapatkan untuk nama besar Kalteng dan masyarakat,” pungkasnya. (nue/ce/ala/kpfm101)

244 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.