Freddy Mulai Mengakui Pemain Lokal Punya Potensi ke Depan

LATIHAN : Para pemain Kalteng Putra melakukan latihan di bawah bimbingan pelatih baru, Freddy Muli di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kamis (6/10) lalu.

PALANGKA RAYA – Hari ketiga latihan skuad Kalteng Putra bersama coach Freddy Muli mulai memperbaikan pola serangan. Khususnya memperkuat serangan balik. Khususnya serangan dari gelandang yang menjadi tekanan pelatih anyar itu guna mempersiapkan strategi sebelum memulai pertandingan lagi.

Selain itu, kondisi fisik pemain yang kurang prima juga menjadi pekerjaan rumah pelatih saat ini. Karena menurut mantan pelatih Persida Sidoarjo itu, kondisi fisik menjadi hal yang harus diperhatikan untuk seluruh pemain. Mengingat hasil pantauan pelatih selama ini, kondisi fisik pemain memang sangat buruk.

Saat dikonfirmasi usai latihan pagi kemarin, Freddy Muli mengatakan, ada kemajuan fisik pemain setelah mengikuti program latihan selama ini. beban latihan pun dirasakan sudah cukup. Namun intensitas dan beban latihan mulai ditekankan kepada pemain guna memperbaiki fisik hingga strategi.

” Ya saat ini masih perbaikan fisik pemain, beban latihan mulai ditekankan kepada seluruh pemain, fokus perbaikan, di antaranya bagaimana memanfaatkan serangan balik di saat pertandingan,” ungkap Freddy Muli.

Selain itu, keberadaan pemain lokal juga tidak luput dari sorotan dan perhatian pelatih baru. Menurut Freddy, sejauh ini para pemain lokal memiliki potensi bagus. Memang harus diasah dan diberikan kesempatan bermain. Tidak hanya itu, demi menunjang fisik dan stamina, dia juga membiasakan pemain agar mendapatkan menu makanan standar atlet dan waktu istirahat yang cukup.

“Ada beberapa pemain lokal yang memiliki potensi bagus ke depannya. Asalkan pemain betul-betul memiliki keinginan kuat untuk maju, dan mereka perlu diberikan kesempatan bertanding. Tidak hanya itu, pola makan yang bergizi dan standar untuk atlet juga saya tekankan untuk menunjang performa mereka, dan juga jam istirahat mereka,” tegasnya. (ena/ens/kpfm101)

213 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.