Koyem Kucurkan Bonus untuk Garuda Pertiwi

MEMBANGGAKAN: Tim sepak bola putri Indonesia berhasil meraih kemenangan saat melakoni laga persahabatan melawan Singapura di Stadium Singapore, Senin malam (10/10).

Setelah Mengalahkan Singapura 2-1

PALANGKA RAYA-Tim sepak bola putri Indonesia terus mengasah kemampuan dalam mengolah si kulit bundar. Untuk menambah jam terbang bermain, skuad Garuda Pertiwi melakoni laga FIFA matchday melawan tim nasional (timnas) putri Singapura. Dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadium Singapore, Senin malam (10/10), tim sepak bola putri Indonesia sukses menaklukkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Kemenangan ini mendapat apresiasi dari Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) H Nadalsyah. Pria yang akrab disapa H Koyem ini terus memantau kesiapan timnas putri sejak persiapan hingga pertandingan uji coba melawan Singapura.

“Saya ucapkan selamat atas kemenangan timnas putri. Tentu hasil ini sangat membanggakan seluruh masyarakat Indonesia. Semoga tren positif ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk mengepakkan sayap garuda muda,” kata Koyem kepada wartawan, Selasa (11/10).

Koyem berpesan agar semua pemain terus meningkatkan skill dan mudah puas. Evaluasi harus terus dilakukan untuk memperbaiki kelemahan dan kekurangan. “Tim ini harus makin kompetitif untuk menatap berbagai kompetisi di level internasional ke depan,” kata pria yang menjabat Bupati Barito Utara itu.

Sebagai organisasi yang bernaung di bawah PSSI, pihaknya telah berkomitmen untuk memberikan perhatian maksimal untuk pengembangan sepak bola putri di Indonesia.

“ASBWI akan terus melakukan koordinasi dengan PSSI dalam proses menuju penyiapan timnas yang andal melalui berbagai upaya seperti festival usia muda, kompetisi, dan training camp (TC) dengan waktu yang lebih panjang, semua itu akan terus kami matangkan dengan PSSI,” terangnya.  

Usai pertandingan, bendahara umum ASBWI langsung menyalurkan bonus dari H Nadalsyah, disambut ucapan terima kasih dari pemain maupun ofisial tim. Kemarin, timnas sepak bola putri dan ofisial telah kembali ke Indonesia untuk melaksanakan persiapan menghadapi laga berikut.

H Nadalsyah juga akan terus berupaya mewujudkan komitmen menghidupkan sepak bola putri Indonesia dengan menggali potensi pemain yang akan dipersiapkan untuk memperkuat timnas putri.

“Saya berharap semua pengurus bekerja lebih keras untuk melaksanakan program kerja ASBWI yang telah disusun. Karena semua kita tentu memiliki cita-cita dan misi yang sama, yaitu melihat sepak bola putri Indonesia Berjaya di kancah internasional,” terangnya.

Karena itu pihaknya mengharapkan dukungan penuh dari semua pihak, agar perkembangan sepak bola putri makin maju, sehingga talenta-talenta muda yang bisa bergabung dengan timnas makin banyak. Koyem juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan semua pihak, sehingga pelaksanaan program kerja ASBWI bisa berjalan lancar sejauh ini. (nue/ce/ala/kpfm101)

156 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.