Masyarakat Diajak Gunakan Produk Lokal

PALANGKA RAYA–Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya yang membidangi perekonomian dan pembangunan, Anna Agustina Elsye, mengajak masyarakat membeli produk-produk yang dihasilkan/diolah pelaku usaha setempat (lokal). Menurutnya, produk olahan warga setempat tidak kalah menarik dengan produk lainnya. Mereka juga bisa membuat tas, dompet, sendal, sepatu berbahan dasar purun dan rotan. Bahkan mereka juga membuat makanan ringan berbahan dasar kelakai, ikan saluang dan lainnya, menggambarkan asli ciri khas budaya daerah.

“Kalau bukan kita yang membeli dan membantu mengenalkannya, lalu siapa lagi,” ucap Anna, Rabu (12/10). 

Politikus perempuan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menyampaikan, sudah menjadi keharusan bagi semua orang untuk memacu pertumbuhan ekonomi daerah dengan memanfaatkan segala potensi daerah dengan membuat dan membeli produk dalam daerah. Menurut Anna, dengan meningkatnya produksi produk lokal akan berdampak pada peningkatan ekonomi.

“Kami ingin yang dibelanjakan semua dari barang-barang asli buatan dalam negeri. Sehingga berdampak pada lapangan pekerjaan dan peningkatan ekonomi masyarakat,”bebernya.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi akan dengan mudah meningkat apabila konsisten untuk berani memanfaatkan potensi alam yang kaya dengan memproduksi dan membeli produk dalam daerah. Anna menilai, dengan mengarahkan masyarakat mengoptimalkan pembelian produk dalam negeri terkhusus Kota Palangka Raya, akan berdampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian dan memunculkan investasi berkelanjutan.

“Saya juga mendorong agar seluruh pelaku usaha di sini dapat meningkatkan kualitas pemasaran produknya, sehingga dapat diekspor hingga ke mancanegara. Untuk itu, ini perlu kerja keras kita bersama,” saran Anna. (pra/uni/kpfm101)

289 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.