Pj Bupati Meresmikan Pasar Murah di Kalahien

PASAR MURAH : Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana didampingi Sekda Barsel Eddy Purwanto saat membuka secara resmi pasar murah di Desa Kalahien, Senin (10/10.

Untuk Membantu Mengendalikan Inflasi Akibat Kenaikan Harga BBM

BUNTOK – Penjabat Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana meresmikan pelaksanaan pasar murah di Desa Kalahien, Kecamatan Dusun Selatan, Senin (10/10).

Dengan dibukanya pasar murah itu, merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah setempat terhadap pengendalian inflasi masyarakat pada harga-harga komoditi, terutama bahan pokok yang pada saat ini cenderung mengalami kenaikan, setelah pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Momen pelaksanaan pasar murah terkait pengendalian inflasi daerah Kabupaten Barito Selatan tahun 2022 ini, diharapkan menjadi sarana bagi seluruh lapisan masyarakat untuk memperoleh kebutuhan bahan pokok sehari-hari dengan harga lebih ekonomis atau lebih murah dari harga pasar pada umumnya.

“Untuk itu bagi masyarakat yang terdampak, saya harapkan dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya,” kata Lisda Arriyana saat membuka pasar murah di Desa Kalahien.

Menurut pj bupati, berdasarkan laporan kepala dinas dalam sambutanya, Lisda mendengar bahwa kegiatan pasar murah untuk pengendalian inflasi yang dilaksanakan oleh Pemkab Barsel pada tahun 2022 menyediakan empat komoditi.

“Yaitu beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, tepung terigu 1 kg dengan nilai Rp. 100.000, dan masyarakat dapat membeli atau menebus dengan harga sebesar Rp 50.000 per paket (subsidi 50%),” terangnya.

Untuk jumlah paket yang dibagikan untuk kegiatan di Desa Kalahien dan sekitarnya mencapai ribuan. Dengan adanya jumlah paket sebanyak itu, semoga dapat turut meringankan beban masyarakat sekitarnya.

“Lebih tepatnya sebanyak 1.400 paket sembako kita jual dengan harga terjangkau di Desa Kalahien,” ungkapnya. (ner/ens/kpfm101)

213 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.