Keisya Levronka Kembali dengan “Mengejar matahari”

BUKTIKAN DENGAN KARYA: Keisya Levronka dan Andi Rianto dalam jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Kamis (19/1). (Shafa Nadia/Jawa Pos)

Setelah Lyodra Ginting dengan Sang Dewi, kini komposer senior Andi Rianto kembali menggandeng musisi muda untuk menyanyikan ulang lagu lawasnya. Komposer itu menggaet Keisya Levronka untuk lagu Mengejar Matahari yang telah diaransemen ulang.

Andi yang ditemui dalam konperensi pers pada kamis (19/1) menuturkan alasannya memilih Keisya untuk membawakan lagu yang dipopulerkan Ari Lasso tersebut. Salah satunya buntut perundungan warganet terhadap gadis 19 tahun tersebut saat suaranya terpeleset di nada tinggi ketika membawakan lagu Tak Ingin Usai. Kejadian berulang itu sempat viral di media sosial.

Bintang Film “Lara Hati” itu sempat merasa terbebani saat diajak kolaborasi dengan Andi. Selain karena nama besar sang musisi, lagu tersebut begitu melekat dengan penyanyi aslinya yang legendaris. Ditambah trauma yang dialaminya setelah kejadian tak mengenakkan tahun lalu. Butuh waktu yang cukup lama bagi Keisya untuk mengiyakan tawaran tersebut.

Apalagi, awalnya Andi menyodorkan dua lagu yang diciptakannya untuk penyanyi papan atas. Selain Mengejar Matahari, ada Karena Ku Sanggup milik Agnez Mo. Namun, menyadari kapasitasnya serta masih dalam pemulihan trauma akibat perundungan, Keisya memilih Mengejar Matahari. Sebab, dia tak ingin kegagalannya terulang lagi.

Keisya mengaku telah berdamai dengan dirinya dan menerima segala kritik hingga hujatan netizen. Lagu tersebut akan menjadi bukti kebangkitan penyanyi jebolan Indonesian Idol musim ke-10 itu dari traumanya. Bahkan, dia menyelipkan peristiwa traumatis itu di klip video Mengejar Matahari yang resmi dirilis hari ini. (jpc)

166 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.