Gelorakan Semangat Solidaritas, Bawa Kedamaian dan Kesejahteraan

Natal Keluarga Besar PDIP Kalteng

H Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran

Keluarga besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalteng akan melaksanakan perayaan Natal bersama. Kegiatan keagamaan ini mengangkat tema “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”. Kegiatan ini bakal meriah dengan kehadiran bintang tamu Maria Priscila, disertai hadiah dua unit sepeda motor dan doorprize menarik lainnya. 

EMANUEL LIU LONGA, Palangka Raya

PERAYAAN Natal keluarga besar PDIP Kalteng akan dilaksanakan di gedung olahraga indoor samping Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut Km 5,5, Palangka Raya, Rabu (4/1).

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah H Agustiar Sabran SKom mengatakan, sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, acara Natal bersama ini digelar untuk terus menggelorakan solidaritas antarumat beragama. Kegiatan ini dinilai penting karena bisa menumbuhkan semangat untuk bangkit dari masalah yang dihadapi bangsa saat ini. 

Pria yang juga menjabat Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini mengajak semua pihak untuk terus menggelorakan solidaritas antarsesama, khususnya bagi saudara-saudara yang sedang dilanda kesusahan akibat bencana serta yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan.

Agustiar mengatakan, melalui perayaan Natal rahmat kebersamaan dalam kebinekaan bisa makin dipahami sebagai kekuatan bangsa, karena kebinekaan membantu mewujudkan kemakmuran dan keadilan sosial. 

“Semoga cahaya Natal makin membangun optimisme dan harapan. Terus genggam tangan untuk persatuan, memperkuat jiwa gotong royong dan mengobarkan semangat bagaikan api yang tak kunjung padam,” tuturnya.

Ketua Harian PB Percasi pusat tersebut menambahkan, momentum Natal sebagai kesempatan mempererat kebersamaan masyarakat Bumi Tambun Bungia, Bumi Pancasila, sesuai dengan falsafah Huma Betang, Belum Bahadat. PDIP sebagai partai nasionalis tentu berpandangan bahwa perayaan hari besar keagamaan sangat penting sebagai sarana untuk saling menguatkan, saling support, memberikan teladan, dalam meningkatkan persaudaraan dan kebersamaan dalam bingkia Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Momentum Natal dapat dijadikan sarana gotong royong dalam kebaikan. Mari berbuat baik tanpa memandang suku, agama, rasa, ataupun golongan. Tingkatkan rasa kemanusiaan dan nasionalisme anak bangsa,” katanya.

Natal tahun ini diharapkan membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan bagi segenap umat Kristen di Kalteng, sekaligus dapat membangkitkan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik.

“Dengan sukacita dan khidmat Natal, kiranya mengingatkan dan memperbaharui semangat kita untuk bekerja dan berkarya lebih baik dalam mewujudkan Kalteng makin BERKAH,” tutur Agustiar.

“Kita semua dapat merefleksikan cinta kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari dengan menjadi garam dan terang dunia yang senantiasa membawa damai serta mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi di tengah masyarakat Kalteng,” tambahnya.

Terpisah, Sekretaris DPD PDIP Kalteng Sigit K Yunianto mengatakan, dalam suasana dan sukacita Natal, PDIP mengadakan perayaan Natal bersama yang akan dilaksanakan pada 4 Januari.

“Kami mengundang masyarakat untuk bisa menghadiri perayaan ini. Mari bersama-sama menghadiri acara ini dan membagi sukacita di antara sesama umat manusia,” tuturnya. (*/ce/ala/kpfm)

100 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.