Marion Jola Cerita tentang Rasanya Sakit Hati di Single ‘Bukan Manusia’

MARION JOLA – BUKAN MANUSIA

Apa jadinya kalau punya pasangan yang hanya bisa menyakiti kita? Sudah jelas bikin sakit hati sih, ya! Nah, ini juga yang sedang dialami oleh penyanyi cantik nan berbakat Marion Jola di single terbaru yang berjudul ‘Bukan Manusia’.

Di single yang dirilis oleh label rekaman Universal Music Indonesia ini, Marion Jola tengah berusaha untuk menceritakan bagaimana pahitnya dia dalam menjalani sebuah toxic relationship, di mana bukan bahagia yang didapatkan justru sakit yang diterimanya.

“Jadi lagunya memang tentang hubungan cinta, namun hanya satu pihak yang berusaha menjalankan dan mempertahankannya dengan segala pengorbanan dan kasih sayang. Sementara pihak satunya hanya bisa menyakiti,” ujar Marion Jola menceritakan tentang lagu dari single ‘Bukan Manusia’.

Di single yang mengusung nuansa pop ballad ini, Marion Jola bekerja sama dengan Deunistra untuk penulisan lagunya. Menggandeng sang kekasih, Dennis Talakua yang bertindak sebagai produser di single ini. Sebuah kolaborasi yang super ciamik!

Sementara, dari departemen suara, sesuai dengan tema dan cerita di lagunya, single ‘Bukan Manusia’ diaransemen sangat apik dengan menyajikan alur musik yang mid-tempo ditambah nuansa kesedihan dan kekecewaan bercampur aduk sangat jelas dirasakan dalam pengemasannya.

Diawali dengan suara instrumen gitar akustik yang minimalis, namun di perjalanannya, perpaduan berbagai instrumen membuat lagu ini berakhir dengan kesan yang megah.

Sangat cantik dengan didukung kualitas vokal Marion Jola yang mumpuni. Super nyaman untuk didengar.

Tidak hanya dirilis dalam bentuk audio, single ‘Bukan Manusia’ ini juga dikeluarkan dalam bentuk musik video dan lirik video. Untuk penggarapannya dikerjakan oleh Kausa dengan mengambil dua lokasi di Yogyakarta, Gumuk Pasir dan Pantai Parangtritis.

Untuk visualiasi alur cerita di musik videonya tentang Marion Jola yang pergi dari pernikahannya dan melakukan perjalanan sendirian. Videonya dimulai dimulai dengan Marion Jola yang berlari keluar gereja memakai baju pernikahan dan melepaskan buket bunganya.

Lalu, ia memberhentikan taksi dan naik dengan tergesa. Sampailah Marion Jola di pantai dan berjalan menyusuri pantai sambil melepas satu per satu atribut baju pernikahannya. Mulai dari veil, perhiasan anting, dan sepatu. Sebuah tanda akan kekecewaan Marion Jola yang berjalan sendiri dalam mengarungi kisah percintaan, hingga berakhir dengan kesedihan dan kemarahan.

Musik videonya sudah dapat disaksikan di kanal YouTube resmi Marion Jola. Namun, untuk lirik video mulai bisa di nikmati pada tanggal 19 Januari mendatang di kanal YouTube yang sama.

Marion Jola berharap dengan adanya lagu ‘Bukan Manusia’ ini pendengarnya bisa bebas meluapkan perasaan sakit, terluka, dan mungkin amarahnya pada situasi atau sosok manusia yang menyakiti mereka, juga mampu menerima perpisahan atau kegagalan itu di saat mendengarkan lagu ini dari awal sampai akhir. “Semoga lagu ini bisa menemani saat terluka hingga nanti didengarkan lagi untuk menjadi kenangan bagi mereka yang sudah berhasil selamat melewati kisah bersama si ‘Bukan Manusia’ itu yah,” harap Marion Jola. [Universal Music ID]

141 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.