Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur

H Shalahuddin

PALANGKA RAYA-Tak terasa tahun 2022 telah dilewati. Tak sedikit capaian yang telah diraih Provinsi Kalteng seiring bertambahnya usia. Setiap pemimpin telah menorehkan karya untuk Bumi Tumbun Bungai, Bumi Pancasila, Tanah Berkah.

“Melanjutkan pembangunan yang menjadi cita-cita para pendahulu untuk Kalteng Penuh KeBERKAHan, Dinas PUPR Kalteng di bawah kepemimpinan Gubernur H Sugianto Sabran dan Wagub H Edy Pratowo terus mengejar pembangunan di bidang infrastruktur, seperti merenovasi Bundaran Besar, membangun RSUD Hanau, dan membangun Universitas Barito Raya,” ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng H Shalahuddin kepada Kalteng Pos, Kamis (5/1).

Menurut Shalahuddin, ketiga program kerja tersebut dimulai tahun lalu dan tahun ini. Pihaknya yakini semua program pembangunan itu bisa berjalan lancar dan selesai sesuai target. Untuk itu diharapkan dukungan penuh dari masyarakat Kalteng.

Gubernur H Sugianto Sabran sejak periode pertama menjabat terus fokus memperhatikan pembangunan di sektor infrastruktur, baik jalan maupun jembatan. Menjadi salah satu prioritas program dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pemprov Kalteng di bawah komando Gubernur H Sugianto Sabran punya tekad memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Untuk itu, pembangunan infrastruktur terus dijalankan, memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada, agar asa mewujudkan Kalteng BERKAH terwujudkan.

“Program pembangunan di sektor infrastruktur juga memperhatikan ruas jalan provinsi yang memiliki nilai strategis, seperti jalan penghubung antarkabupaten. Ada juga sejumlah ruas jalan yang dinilai sangat mendukung keberadaan pelabuhan, bandara, dan lainnya,” katanya.

Sebagai konsep strategis lainnya dalam membuka koneksi antarwilayah, ada beberapa jalan kabupaten yang menjadi perhatian provinsi melalui program multiyears.

Shalahuddin mengajak semua pihak, khususnya pegawai PU, agar menjaga kekompakan dan semangat juang sebagaimana pahlawan sapta taruna. Semangat itu, lanjutnya, harus menjadi inspirasi tiap insan PUPR dalam menjalankan tugas, terutama saat ini di mana pembangunan infrastruktur menjadi prohram prioritas Pemerintah Provinsi Kalteng.

“Sebagai insan PUPR harus selalu menanamkan dalam diri sikap bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas, bergerak cepat dengan sigap dan cermat, serta bertindak tepat dengan hasil yang bermanfaat,” jelasnya.

Shalahuddin menginginkan jajaranya mampu memecahkan setiap persoalan, dalam rangka membangun dan menjaga konektivitas, menyediakan tempat tinggal layak, meningkatkan ketahanan pangan dan air, sebagai bentuk kehadiran Dinas PUPR Kalteng melayani kebutuhan masyarakat akan infrastruktur yang memadai. (nue/ce/ala/kpfm)

152 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.