Rapat Pleno sebelum 28 Februari

Christian Sancho

PALANGKA RAYA-Dalam waktu dekat pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan melaksanakan rapat pleno untuk menunjuk pejabat pelaksana tugas (Plt) ketua umum (Ketum) KONI Kalteng.

Ketua Harian KONI Kalteng Christian Sancho mengatakan bahwa sesuai surat KONI pusat mengenai tanggal rapat, maka pihaknya berencana menggelar rapat pleno sebelum 28 Februari. Jadwal dan harinya akan ditentukan secepat mungkin.

“Terkait surat asistensi dari beberapa KONI dan cabor, itu bukan ranahnya mereka (KONI dan cabor), karena surat itu seperti surat dukungan untuk pemilihan ketum pada saat musprov nanti,” katanya kepada Kalteng Pos, Senin (13/2).

Menyikapi surat KONI pusat yang menyatakan bahwa pelaksanaan rapat pleno pada tanggal 28 Februari, Sancho menegaskan bahwa KONI Kalteng akan melaksanakan rapat pleno sebelum tanggal tersebut.

“Menyikapi surat asistensi dari KONI dan cabor untuk KONI pusat, itu berlaku apabila terjadi dalam acara musprovlub atau musprov, karena itu agenda pemilihan ketua umum. Kalau mereka hanya menuntut rapat pleno, maka itu bukan ranahnya mereka. Rapat pleno itu merupakan ranah internal KONI yang akan diikuti oleh pengurus KONI Kalteng saja,” tegasnya.

Sancho sangat berharap agar roda organisasi KONI Kalteng tetap berjalan baik sesuai tugas pokok dan fungsi, sehingga pembinaan olahraga di Bumi Tambun Bungai terus berjalan dan menghasilkan bibit-bibit atlet muda yang andal dan berdaya saing tinggi.

Ia menambahkan, prestasi olahraga tidak bisa diperoleh secara instan. Jika ingin berprestasi dan mendapatkan kebanggaan atas kegemilangan prestasi olahraga, maka perlu dipikirkan bersama penyediaan anggaran, membangun fasilitas, menyusun dan melaksanakan sistem pembinaan yang sehat, serta upaya lainnya. (nue/ce/ala/kpfm)

150 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.