ESI Kalteng Dukung Turnamen Mobile Legend

Rio Kriswana

PALANGKA RAYA-Turnamen Mobile Legend: Bang-Bang (MLBB) memperebutkan hadiah jutaan rupiah akan digelar tanggal 2-4 Juni mendatang. Kegiatan yang digagas oleh Event Organizer (EO) Kalteng Pos ini menyediakan total hadiah Rp5.000.000. Turnamen yang menjadi wadah bagi atlet-atlet E-sport Kalteng unjuk kemampuan tersebut, mendapat dukungan penuh dari Pengurus Provinsi E-Sport Indonesia (Pengprov ESI) Kalteng.

“Kami sangat senang dengan adanya turnamen MLBB semacam ini, karena ini bisa jadi ajang unjuk mengasah bakat para player game online di Kalimantan Tengah, yang pasti kami dukung,” ucap Ketua Harian ESI Kalteng Rio Kriswana saat menerima audiensi panitia turnamen, Senin (22/5).

Pria energik yang juga menjabat salah satu direktur di Jamkrida Kalteng ini berharap melalui turnamen MLBB akan muncul bibit-bibit atlet E-sport yang dapat membawa nama daerah pada ajang tingkat nasional maupun internasional.

“Banyak player game online yang memiliki potensi dan kemampuan yang mumpuni untuk bersaing dengan atlet E-sport dari provinsi lain, ini yang akan kami dorong untuk dapat membawa nama Kalteng ke tingkat yang lebih tinggi,” ucapnya.

Rio juga berharap nantinya bisa menggelar pertandingan game online dengan format liga, agar para atlet E-sport memiliki kelas dan jenjang prestasi.

“Sistem liga akan memicu tumbuhnya atlet-atlet E-sport, terutama di kalangan pelajar dan player yang masih muda, tentunya akan kami support dan bina agar bisa berprestasi,” pungkasnya. (hen/ce/ala/kpfm)

231 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.