TYOK SATRIO – RAGU

Tyok Satrio penyanyi solo muda asal yogyakarta yang masih berumur 23 tahun dan sempat menggegerkan industri musik dengan single ada untukmu ini kembali hadir dengan single terbarunya yang berjudul Ragu.

Single inilah yang akan menjadi awal langkah baru tyok satrio setelah dirinya memantapkan hati untuk bergabung dengan label asal jakarta yang bernama Wahana production dan pindah ke ibu kota jakarta. Hal ini dilakukannya karena berharap dirinya bisa menjangkau pasar yang lebih luas lagi dan akan semakin bertambah banyak peminat karya-karya dirinya.

Berbeda dari karya sebelumnya kali ini tyok membawakan lagu dengan genre pop yang sedikit upbeat. kalau dilihat-lihat dari liriknya sebenarnya ragu ini bercerita tentang sebuah ketidakpastian dalam sebuah hubungan. keraguan atas ketidakpastian dalam hubungan itu yang ternyata menjadi highlight dalam lagu ini yang terlihat jelas dalam penggalan liriknya

“Bila tiada kepastian, Jangan kau beri harapan. Jika tak ada ujungnya , jangan buatku jatuh cinta”

Lirik ini dianggap special karna 2 kalimat ini mampu menggambarkan pesan yang ingin disampaikan oleh lagu Ragu ini. lagu yang diciptakan oleh sesy puspita sendiri ini ternyata terinspirasi dari banyaknya cerita netizen yang sering banget di gantung dalam sebuah hubungan dan diberi harapan  palsu. bahkan sampai-sampai ada loh yang udah di treat layaknya pacar tapi ternyata cuma dianggap teman aja.

Proses recording juga terbilang cepat, bagan ragu selesaikan bahkan dalam waktu kurang lebih seminggu. intip punya intip proses recordingnya juga tidak mengalami kesulitan loh. Pengarapan aransemen, musik semua dilakukan oleh seto bramana dan Yafi Aria. bahkan proses mixing masteringnya pun di lakukan sendiri oleh seto bramana. beda dengan pengambilan vocal, untuk pengambilan vokal sendiri kita di bantu oleh vocal director yang tak lain dan tak bukan adalah bowo soulmate. seluruh proses rekaman dilakukan di jakarta. ragu diharapkan akan membawa warna baru untuk pendengar setia Tyok Satrio.

130 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.