Perlu Dukungan dari Pemerintah

Untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat di Kalteng

Sengkon

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng dari fraksi gabungan Sengkon mengatakan, dukungan dalam rangka untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Kalteng perlu diberikan pemerintah daerah (pemda), baik provinsi, kabupaten dan kota.

Dukungan perlu diberikan agar perekonomian masyarakat dapat kembali meningkat pascaberbagai persoalan yang dihadapi beberapa saat lalu yakni pandemi Covid-19 yang berdampak langsung terhadap pertumbuhan perekonomian secara umum.

“Akibat pandemic, perekonomian masyarakat terdampak utamanya terhadap mereka yang kurang mampu. Sampai sekarang masyarakat ini terus mencoba untuk bangkit dari keterpurukan itu,” kata sengkon, Kamis (14/7).

Oleh karena itu, menurut Sengkon, masyarakat kurang mampu yang ingin kembali bangkit ini harus diberikan dukungan berupa bantuan, sehingga dari segi perekonomian bisa meningkat dan bisa memberikan dampak kesejahteraan.

“Kita tidak bisa pungkiri bahwa hal itu sangat diharapkan masyarakat. Ini terlihat dari berbagai aspirasi yang pernah kita terima ketika melaksanakan reses. Banyak masyarakat yang mengharapkan bantuan dari pemerintah,” ungkapknya.

Bantuan yang dimaksud yakni pada bidang peningkatan perekonomian. Yang sangat diharapkan masyarakat yaitu bantuan baik pada sektor usaha seperti UMKM, pertanian, perikanan, peternakan, dan lain-lain yang berkaitan dengan perekonomian.

“Kita juga sudah kerap menyampaikan hasil-hasil reses kita ke pemerintah melalui laporan kegiatan reses pada agenda paripurna. Kita harapkan itu menjadi catatan yang perlu direalisasi menyesuaikan skala prioritas. Jangan sampai hasil reses kita itu menjadi sia-sia. Kita tentu tidak menginginkan itu terjadi,” tegasnya. (irj/ens/kpfm)

70 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.