RM BTS Cetak Rekor Baru di Billboard 200 dengan Album ‘Indigo’ yang Masuk Chart Setelah Rilis Vinyl

RM BTS.

JawaPos.com – Pada 25 Juli waktu setempat, Billboard menyampaikan bahwa album solo RM tahun 2022 berjudul Indigo telah masuk kembali ke tangga lagu Top 200 Albums. Album Indigo milik RM BTS ini berhasil menempati peringkat album paling populer di Amerika Serikat di No. 53 setelah dirilis dalam bentuk vinyl bulan ini.

Dilansir dari laman Soompi, Rabu (26/7), dengan adanya pencapaian ini ‘Indigo’ kini telah menghabiskan total tujuh minggu secara tidak berturut-turut di Billboard 200. Dengan masuk chart Billboard 200 tersebut, maka hal ini menjadikan RM sebagai solois Korea pertama yang mencatat album selama tujuh minggu.

Album ‘Indigo’ juga memulai debutnya di No. 2 di tangga lagu Album Vinyl Billboard, menjadikannya album dengan peringkat tertinggi oleh solois Korea mana pun dalam sejarah tangga lagu tersebut. Di luar Billboard 200, perilisan vinyl album mendorong ‘Indigo’ kembali ke beberapa tangga lagu Billboard lainnya minggu ini juga.

Album ‘Indigo’ masuk kembali ke chart Album Dunia di No. 2, selain menyapu posisi No. 3 di chart Penjualan Album Teratas dan chart Penjualan Album Teratas Saat Ini. RM juga masuk kembali ke Billboard’s Artist 100 di No. 25 minggu ini, menandai minggu kedelapan secara keseluruhan di chart.

Kita ucapkan selamat kepada RM atas pencapaian yuk! (jpc/kpfm).

101 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.