Tingkatkan Fasilitas Pelayanan Publik

Di Wilayah Kecamatan atau Desa

Bryan Iskandar

PALANGKA RAYA-Anggota DPRD Kalteng Bryan Iskandar mendorong pemda baik provinsi, kabupaten dan kota untuk dapat memaksimalkan pelayanan publik di setiap wilayah. Baik itu kecamatan ataupun desa.

Dalam rangka memaksimalkan layanan itu, peningkatan fasilitas pelayanan publik di wilayah kecamatan atau desa perlu dilakukan. Sebab, pelayanan optimal dari sarana dan prasarana atau fasilitas yang memadai sangat diharapkan.

“Di wilayah Kalteng ini masih banyak terdapat fasilitas pelayanan publik di wilayah kecamatan maupun desa yang kurang memadai. Tentu ini harus mendapat perhatian dari pemda untuk mewujudkan pelayanan prima,” ucapnya, Minggu (16/7)

Pelayanan prima ataupun maksimal sangat penting diberikan kepada masyarakat, sebab kecamatan, kelurahan atau desa merupakan ujung tombak pelayanan pemerintah di daerah terutama wilayah terpencil, sehingga dari segi fasilitas harus memadai.

Ia mengatakan, tanpa fasilitas memadai tentunya pelayanan akan sedikit terhambat dan itu akan dapat merugikan bagi masyarakat yang membutuhkan dari segi waktu maupun tenaga. Maka dari itu, pemerintah jangan sampai mengabaikan hal tersebut.

“Kemudahan dan cepatnya urusan itu yang diharapkan masyarakat. Apalagi di wilayah terpencil itu bnyak desa yang jaraknya jauh, sehingga sebisa mungkin pelayanan harus mudah dan cepat, dan yang paling penting yakni tidak ada pungli,” pungkasnya. (irj/ans/kpfm)

117 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.