Cerita D.O EXO Rasanya Jadi Astronot di Film The Moon yang Tayang Awal Bulan ini

Salah satu personel boy grup EXO, yakni D.O, didapuk untuk membintangi film The Moon.

JawaPos.com – Salah satu personel boy grup EXO, yakni D.O, didapuk untuk membintangi film The Moon, yang rencananya bakal tayang pada 9 Agustus 2023 mendatang. Dalam film ini, pemilik nama Do Kyung-soo itu berperan sebagai seorang astronot.

Tak sendirian, dalam frame film The Moon, D.O beradu peran dengan Sul Kyung-gu dan Kim Hee-ae. The Moon lahir dari rumah produksi Vlad Studio dan CJ ENM STUDIOS, dengan penulis naskah sekaligus sutradara Kim Yong-hwa.

D.O pun menceritakan kesannya selama menjalani produksi syuting The Moon. Menurutnya, meski beradu peran dengan Sul Kyung-gu dan Kim Hee-ae, namun D.O mengaku tak banyak bertemu dalam satu setting dengan keduanya.

“Saya hanya bertemu Sul Kyung-gu sekitar tiga kali saat syuting. Ada tantangan untuk tampil solo, tapi saya tidak melakukannya. Saya tidak merasa sendirian karena sutradara Kim Yong-hwa berada di lokasi syuting sepanjang waktu,” kata Kyung-soo dalam sebuah wawancara, dilansir dari The Korea Times, Selasa (1/8).

Selain itu, ia juga mengungkapkan betapa sulitnya harus mengenakan pakaian ala astronot. Besar, berat dan kaku, membuatnya kewalahan untuk bergerak bebas. Padahal, dalam adegan film The Moon, ia harus bergerak berputar-putar bak astronot di luar angkasa.

“Pakaian luar angkasa itu sangat berat. Rasanya seperti menambah 10 kilogram (sebenarnya, beratnya sekitar lima hingga enam kilogram). Yang lebih sulit adalah saya harus menggunakan kabel untuk memalsukan gravitasi nol dan menggambarkan perasaan isolasi yang intens,” jelasnya.

Menariknya, soal banyak gerakan berputar-putar dalam adegan film menurutnya tak begitu sulit. Hal itu, karena ia telah terbiasa dengan gerakan koreografi saat tampil sebagai anggota boy grup EXO.


“Saya sebenarnya berputar dari dinding ke dinding di pesawat ruang angkasa, yang membutuhkan kekuatan inti. Tim produksi juga memutar pesawat ruang angkasa untuk menangkap gerakan saya,” terangnya.

Meski mengaku tak kesulitan dalam gerakan, namun ia tak menampik rasa takut saat harus diikat dengan aneka properti pendukung.

“Aksi terliar untuk film itu mengharuskan saya melompat dari pesawat ruang angkasa ke permukaan bulan. Saya diikat ke kabel, tetapi yang lainnya nyata. Rasanya seperti bungee jumping. Saya ketakutan,” jelasnya.

Semua proses melelahkan dan menakutkan selama proses syuting film The Moon ini, terbayar dengan hasil editing film yang menurutnya sangat keren dan luar biasa. “Itu menakjubkan dan memuaskan secara visual,” imbuhnya. (jpc/kpfm)

136 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.