Empat Parpol Siap Menangkan Prabowo di Kalteng

SOLID: Dari kiri, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan saat menyatakan koalisi dan deklarasi capres di Museum Naskar Proklamasi Jakarta Pusat, Minggu (13/8). Pengurus parpol di Kalteng juga siap memenangkan capres Prabowo Subianto. Foto: FB PARTAI GERINDRA

PALANGKA RAYA-Empat partai besar yakni Partai Golkar, PAN, PKB, dan Gerindra memutuskan untuk berkoalisi dan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada pemilu 2024. Tanda tangan kerja sama politik serta deklarasi capres Prabowo Subianto dilaksanakan di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8). Semua kader empat partai politik (parpol) tersebut di daerah siap bergerak dan kompak memenangkan Prabowo Subianto pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalteng Agus Pramono mengatakan, dalam situasi global yang tidak menentu seperti saat ini, menurutnya Indonesia membutuhkan presiden yang memiliki karakter kepemimpinan kuat seperti Prabowo Subianto.

“Harapannya bisa melanjutkan pembangunan dan memperkuat fondasi yang telah diletakkan oleh Presiden RI Joko Widodo,” ucap Agus Pramono, Minggu (13/8).

Karena itu pihaknya akan memperjuangkan kemenangan Prabowo di Kalteng, dengan gencar melaksanakan pertemuan-pertemuan di daerah-daerah yang ada di Kalteng.

“Kami akan gencar melakukan pertemuan di daerah yang ada DPD Gerindra, membicarakan bagaimana caranya agar Bapak Prabowo bisa menang di Kalteng,” tutur Agus.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Kalteng Habib Said Ismail juga menyatakan bahwa pihaknya akan turut berjuang. PKB Kalteng tegak lurus dengan keputusan dewan pengurus pusat (DPP).

“Ya, jelas dong, PKB itu disiplin dan selalu tegak lurus dengan apa pun keputusan DPP, pasti kami para lebah PKB di mana pun berada akan berusaha sekuat mungkin untuk melaksanakan keputusan DPP,” tegas Habib Said Ismail.

Pihaknya juga berharap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan maju mendampingi Prabowo.

“Kami berharap Gus Muahimin yang akan mendampingi Prabowo,” ucapnya.

DPD Golkar Kalteng juga menyatakan siap mengikuti arahan DPP untuk mendukung pencalonan Prabowo Subianto pada pemilu 2024. Dukungan tersebut sesuai kesepakatan empat partai koalisi, Gerindra, PAN, PKB, dan Golkar.

“Golkar Kalteng sepenuhnya mendukung keputusan Ketua Umum Partai Golkar (Airlangga Hartarto) yang telah menandatangani keputusan koalisi empat partai,” ucap Sekjen Ketua DPD Golkar Kalteng Suhartoni Firdaus.

Menurutnya, DPD Golkar Kalteng sebagai perwakilan partai di daerah tentu mendukung keputusan pimpinan partai di pusat. Karena itu, Golkar Kalteng akan menindaklanjuti secara operasional pemenangan Prabowo di wilayah Kalteng.

“Ini merupakan langkah maju dan monumental dalam rangka mewujudkan pileg, pilpres, dan pilkada. Kami yang di bawah akan menindaklanjuti secara operasional,” ujarnya.

Partai Amanat Nasional (PAN) juga mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) pada pemilu 2024. Dukungan itu menambah kekuatan Prabowo Subianto, setelah sebelumnya Partai Gerindra membangun kerja sama politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sehingga ada empat partai politik di parlemen yang mendukung Prabowo sebagai bakal capres 2024, yakni Partai Golkar, PAN, Partai Gerindra, dan PKB.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalteng Ir H Achmad Diran mengatakan, untuk penentuan bakal calon presiden dan wakil presiden RI, disesuaikan dengan hasil rakernas di Semarang, Jawa Tengah yang diikuti ketua DPW dan ketua DPD kabupaten/kota seluruh Indonesia.

“Kami semua telah bersepakat bahwa hal itu diserahkan sepenuhya kepada Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan untuk menentukan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung pada pilpres 2024 mendatang,” katanya kepada Kalteng Pos saat ditemui di kediamannya, Senin (14/8).

Menurutnya, sudah dua periode pemilihan presiden (2014 dan 2019) PAN konsisten mengusung dan mendukung Prabowo Subianto, walaupun belum berhasil memenangkan kontestasi.

“Bakal calon presiden yang diusung tentunya sudah tidak diragukan lagi pengalaman dan kinerjanya untuk tanah air. Insyaallah tahun 2024 Prabowo bisa terpilih menjadi presiden,” ucapnya. (irj/ce/ala/kpfm)

91 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.