Kejaksaan Agung Bakal Buka Penerimaan CPNS 2023, Cek Formasinya

Kepala Biro Kepegawaian Kejagung Hermon Dekristo (Tangkapan Layar YouTube Podcast Kejaksaan.)

JawaPos.com – Pada 2023 ini pemerintah bakal melakukan rekrutmen penerimaan CPNS. Ada banyak lembaga yang melakukan penerimaan. Salah satunya di lingkungan  (Kejagung).

Informasi bocoran itu dikemukakan oleh Kepala Biro Kepegawaian Kejagung Hermon Dekristo. Dia mengatakan bahwa Kejagung telah membentuk tim penerimaan CPNS Kejaksaan pada beberapa bulan lalu.

“Kejaksaan sangat banyak kekurangan tenaga Jaksa dan banyak PNS yang sudah memasuki usia pensiun. Ternyata usulan tersebut disetujui oleh pimpinan untuk Kejaksaan akan membuka 2.000 posisi,” ujar Hermon Dekristo dalam sebuah siniar YouTube Channel Kejaksaan RI. Siniar itu diunggah pada 26 Juli 2023.

Dalam siniar yang dipandu oleh Mega Yulanda dan Raharja Yusuf itu, Hermon Dekristo membocorkan usulan formasi CPNS untuk Kejaksaan yang totalnya mencapai 7 ribuan formasi. Kouta sebanyak itu di antaranya untuk Jaksa 2.000 formasi, petugas paramukti (1.446), pengelola penanganan perkara (2.142), dan penjaga tahanan (2.258).

Selain CPNS, Kejaksaan juga menerima Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Untuk PPPK, Kejaksaan menerima untuk posisi tenaga kesehatan. Mulai dari dokter, spesialis, perawat dan lainnya. Semuanya nanti ditempatkan di rumah sakit Adhyaksa, Ceger di Jakarta Timur. Jumlah yang dibutuhkan 249 formasi.

Penerimaan PPPK itu bersamaan dengan pusat kesehatan yudistial yang sedang dikembangkan Kejaksaan. Nantinya pusat kesehatan yudistial juga hadir di seluruh Indonesia.

“Semua itu baru bersifat usulan. Semoga dikabulkan oleh Kementerian PAN-RB,” ujar Hermon Dekristo. (jpc/kpfm)

195 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.