Permudah Urusan Dokumen Korban Kebakaran

Ruselita

PALANGKA RAYA- Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita, mengungkapkan keprihatinannya atas insiden kebakaran yang baru saja terjadi di Flamboyan Bawah beberapa hari yang lalu. Kebakaran tersebut mengakibatkan berbagai dokumen penting seperti ijazah hangus terbakar. Menyikapi situasi tersebut, Ruselita berharap dinas terkait, khususnya Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, dapat membantu mempermudah proses pengurusan dokumen bagi para korban kebakaran.

“Karena ini merupakan musibah kebakaran, jika ada ijazah yang ikut terbakar, maka Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan seharusnya membantu dalam proses yang diperlukan terkait ijazah. Tidak hanya itu, dinas terkait juga seharusnya berpartisipasi karena dokumen-dokumen penting milik para korban juga turut terbakar,” ungkapnya pada Kamis (3/8).

Politikus wanita dari Partai Perindo ini menambahkan bahwa para korban kebakaran perlu mendapatkan bantuan dan fasilitas dari pemerintah melalui dinas terkait. Masyarakat tidak boleh mengalami kesulitan dalam mengurus administrasi dan kebutuhan lainnya setelah terjadi musibah.

Ruselita juga mendorong pemerintah daerah dan instansi dinas untuk tidak berdiam diri dan berpangku tangan. Mereka harus bertindak aktif dalam membantu masyarakat yang terkena musibah.

“Pemerintah setempat harus turut membantu dalam hal surat-surat penting yang terbakar. Jangan sampai setelah musibah terjadi, masyarakat mengalami kesulitan dan pemerintah tidak memberikan bantuan. Hal itu adalah kesalahan,” tegasnya. (rin/ind/kpg/uni/kpfm)

98 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.