Siap Mewujudkan Murung Raya BISA

Sirajul Rahman, S.Hut, M.I.Kom

Mari bersama bahu membahu kita bangun Murung Raya yang lebih maju dan mandiri. Sebagai putra kelahiran Murung Raya saya siap mengawal mewujudkan Murung Raya BISA


Sirajul Rahman

PURUK CAHU-Tidak terasa hari ini, Selasa 1 Agustus 2023 Kabupaten Murung Raya (Mura) genap berusia
21 tahun. Di daerah berjuluk Tira Tangka Balang ini banyak melahirkan tokoh hebat di kancah perpolitikan Kalteng, salah satunya Sirajul Rahman, S.Hut, M.I.Kom. Putra Dayak yang dikenal santun ini memiliki kepedulian dan kontribusi yang luar biasa dalam memajukan daerahnya.

Sirajul Rahman menceritakan 21 tahun yang lalu pendiri Kabupaten Mura melakukan perjuangan pemisahan dari Kabupaten Barito Utara, dengan tekad ingin membangun wilayahnya secara mandiri. Ketika itu, kata Sirajul, begitu besar luas wilayah yang dimiliki, sehingga menyebabkan pelayanan masyarakat tidak efektif.

“Pemisahan itu diharapkan dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan menjangkau ke pelosok wilayah. Dengan demikian pelayanan pemerintah itu dapat meningkatkan tarap kehidupan masyarakat Murung Raya,” kata Sirajul Rahman kepada Kalteng Pos, Senin (31/7).

Mewujudkan mimpi para tokoh masyarakat Murung Raya yang ingin mandiri hidupnya lebih maju dan sejahtera, lanjut Sirajul, diawali dengan membangun infrastruktur, pemerataan pendidikan dan meningkatkan perekonomian yang lebih baik.

“Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, akan berdampak positif terhadap berbagai aspek pembangunan, baik menyangkut peningkatan sumber daya manusia, membuka lapangan kerja dan usaha, peningkatan sarana air bersih dan penerangan listrik desa,” kata Anggota DPRD Murung Raya dua periode ini (2009-2019).

Di sisi lain, lanjut Ketua DPW Keadilan Sejahtera (PKS) Kalteng ini kekayaan sumber daya alam (SDA) Murung Raya yang besar, dirasa belum dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Perlu ada Inovasi untuk melakukan pengelolaan sumber daya alam secara lebih mandiri dan berkesinambungan. Usaha ini tidak mudah. Perlu dukungan seluruh masyarakat Murung Raya dengan bekerjasama dan bersinergi, sehingga harapan itu bisa terwujud,” ujar pria kelahiran Puruk Cahu, 18 Mei 1972 ini.

Dikatakan Sirajul, semboyan yang tercetus saat Murung Raya berdiri Tira Tangka Balang harus kembali dikukuhkan di hati-hati kita putra-putri Murung Raya agar semakin memantapkan langkah menuju Murung Raya Bermartabat, Inovatif, Sejahtera dan Adil (Mura BISA).

“Mari bersama bahu membahu kita bangun Murung Raya yang lebih maju dan mandiri. Sebagai putra kelahiran Murung Raya saya siap mengawal mewujudkan Murung Raya BISA,” tegas anggota DPRD Kalteng dari daerah pemilihan (dapil) IV meliputi Murung Raya, Barito Utara, Barito Timur dan Barito Selatan ini. (hms/ala/kpfm)

157 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.