Sinergi dan Kolaborasi Sukseskan Program Daerah

WAKIL RAKYAT

H Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA-Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng H Agustiar Sabran SKom mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam semangat huma betang.

“Kita semua sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) agar terus meningkatkan kolaborasi dan gotong royong dalam menyukseskan program pembangunan yang ada di daerah,” katanya kepada Kalteng Pos, Kamis (3/8).

Hal itu seperti yang dilakukannya saat bersilaturahmi dengan sejumlah pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), organisasi masyarakat (ormas) Dayak, dan paguyuban di Kota Palangka Raya.

Menurut Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng itu, baik BEM, OKP, ormas Dayak, maupun paguyuban di Kota Cantik dan pihak lainnya harus terus berkolaborasi sesuai dengan empat (4) pilar kebangsaaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sekarang ini banyak yang mulai mengalami perubahan dan pengamalan nilai empat pilar kebangsaan itu memudar, mungkin karena pengaruh perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, sehingga banyak yang diperbudak oleh itu dan tidak memanfaatkan dengan baik,” tuturnya.

H Agustiar juga mengajak peserta yang hadir saat itu untuk ikut menyukseskan pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg) tahun 2024. Karena tiap pilihan akan menentukan nasib bangsa dan daerah lima tahun ke depan. Karena itu, hak pilih harus digunakan degan baik sesuai hati nurani.

“Walaupun situasi politik di Jakarta tampak pada tensi tinggi, tetapi kita di daerah tetap sejuk, karena kita memegang teguh falsafah huma betang. Jangan sampai mudah terpengaruh. Tetaplah mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya. (nue/ce/ala/kpfm)

86 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.