Kiper Terbaik Indonesia Semangati PUFC U-16

Hermansyah

Sukses Selalu nya Bravo Sepak Bola Indonesia

Palangka Raya – Sehubungan dengan Palangkaraya United Football Club (PUFC) yang dibina oleh Pelatih Sugianto yang menjuarai Asian Soccer Championship (ASC) kategori U-16 beberapa waktu lalu, Kiper Terhebat timnas Indonesia angkatan 80-an Hermansyah memberikan komentar tentang pencapaian tersebut melalui wawancara via WhatsApp, pada hari Jumat (13/10/23).

Hermansyah mengatakan ini adalah sebuah keberhasilan yang sangat sukses bagi Tim U-16 PUFC untuk menjuarai ajang Internasional mewakili Pesepakbola Pelajar Indonesia. Pembinaan usia muda atau di Sekolah Sepak Bola (SSB) Palangka Raya berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil yang sangat baik.

“Sangat berprestasi Tim PUFC Palangka Raya menjuarai ASC 2023 dan Mewakili Indonesia ke Event Internasional melawan Thailand  di Bangkok. Dispora Palangka Raya harus hadir mewakili pemerintah untuk memberi semangat pemain – pemain muda Palangka Raya. Setidaknya membantu memberikan Dana Akomodasi dll. Karena mereka berangkat ke Jakarta dengan semangat tinggi. Dengan dana sendiri dan menjadi juara. Sungguh suatu prestasi yang patut ditiru,” ucap pelatih penjaga gawang tersebut.

Selain mengajak Pemerintah untuk berpartisipasi dalam memberikan dukungan kepada Tim U-16 yang akan berangkat mewakili Pelajar Indonesia, tidak lupa Kiper Terbaik Indonesia itu memberikan masukan, tips dan trik. Tidak hanya untuk mereka yang akan berangkat, melainkan untuk seluruh anak didik di SSB Palangka Raya dari segi tips saat berlatih tapi juga bagaimana cara untuk menguatkan mental sebelum berlaga nanti.

“Yang terpenting adalah fokus, disiplin dalam berlatih, jangan merasa beban dalam bermain. Mental akan bagus karena berlatih dengan baik. Juga untuk mereka yang bertanding ke Thailand nanti anggaplah sebagai bonus. Bermainlah sebaik mungkin dan Nothing to lose,” tutup Hermansyah. (ter/kpfm)

156 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.