Palangka Raya United Wakil Kalteng di Piala Soeratin

Tim U15 Satu Grup dengan Kaltim dan Riau, U-17 Gabung Jabar, Jateng dan Sumbar

SELEBRASI : Para pemain Palangka Raya United melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai Piala Soeratin rayon Kalteng di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Senin (15/1) usai mengalahkan Sylva FC di final dengan skor 1-0. Foto: ARIEF PRATHAMA/KALTENG POS

PALANGKA RAYA – Tim Palangka Raya United menjadi wakil Provinsi Kalimantan Tengah untuk tampil di Piala Soeratin putaran nasional 2024. Palangka Raya United lolos ke putaran nasional setelah sukses meraih juara di tingkat provinsi, baik tim U15 maupun U17.

Palangka Raya United kelompok umur 15 tampil menjadi yang terbaik setelah pada final Piala Soeratin di Stadion Tuah Pahoe Senin (15/1) menang 2-1 atas Sylva FC. Sementara kelompok umur 17 juga lolos setelah menang 1-0 atas Sylva FC di tempat yang sama Senin (17/1).

Tim U15 Palangka Raya United akan tampil di putaran nasional Piala Soeratin pada 22 Januari mendatang di Solo, Jawa Tengah. Mereka tergabung dalam satu grup bersama Kalimantan Timur dan Riau. Sedangkan tim U-17 akan tampil di putaran nasional pada 20 Januari mendatang di Surabaya, Jawa Timur. Mereka berada dalam satu grup bersama Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sumatera Barat.

Salah satu pelatih Palangka Raya United Sugianto mengatakan, setelah dipastikan menjuarai Piala Soeratin tingkat Kalteng, tim asuhannya langsung mempersiapkan diri untuk tampil di tingkat nasional. Apalagi lawan-lawan yang dihadapi nanti, baik U15 maupun U17 adalah tim-tim yang sudah punya nama di kancah persepakbolaan nasional. (ens/kpfm)

68 Views