ALDI TAHER – PINJAM DULU 100

Menyebut nama ALDI TAHER, sebagian banyak orang langsung mengingatnya sebagai sebuah sosok yang sarat dengan hal – hal sensasional. Namun, di balik berbagai hal anomaly yang kerap ia lakukan, justru semakin menambah nilai popularitas sosok Aldi Taher. Bahkan, tak jarang dari setiap konten yang ia hasilkan, menjadi sebuah trend setter di masyarakat.

Memulai karier di dunia hiburan dengan mengikuti ajang pencarian model pada majalah remaja pada tahun 2001, hingga kini beragam profesi telah ia jalani. Dari mulai menjadi seorang aktor, sutradara, pelawak, model, penyanyi-penulis lagu, presenter, kreator konten hingga menjadi seorang politikus.

Mengawali karier bermusik, ia jalani dengan membentuk sebuah group band bernama Radio Band, yang ia dirikan Bersama Raffi Ahmad, Irwansyah, Indra Sinaga, dan beberapa anggota lainnya. Perjalanan karier bermusiknya terus berlanjut dengan membentuk duo vocal bernama Kingkong bersama Bagus. Selain itu, ia pun, sempat tergabung dalam sebuah group vocal, yang diberi nama Trio Ubur Ubur, di tahun 2013.

Hingga tahun 2023, sudah puluhan single yang ia rilis, dan beberapa di antaranya sukses diapresiasi, oleh penikmat dan pecinta musik Tanah Air. Mengawali tahun 2024, sebagai bukti eksistensi dan wujud konsistensi dia di industri musik Tanah Air, bersama ASCADA Musik, Aldi kembali merilis sebuah single terbaru lainnya, yang berjudul “Pinjam Dulu 100”.

Single yang diciptakan oleh Vic ILIR7 ini, dikemas ke dalam sebuah komposisi musik pop ringan, yang dibangun oleh lirik – lirik lugas. Paduan lirik – lirik jenaka, dibalut oleh beragam sound, yang begitu ramah terdengar di telinga. Aldi yang identik dikenal sebagai seorang sosok yang berhasil mempopulerkan beragam anekdot kalimat nyeleneh, menjadi sebuah media yang begitu menyatu, untuk menyampaikan makna yang hendak disampaikan dari setiap lirik di single ini.

Musik video single ini pun, digarap dengan cermat, agar dari setiap gambar atau reka adegan yang ditampilkan, semakin memperkuat makna lagu yang hendak disampaikan. Di video klip single ini, menampilkan sosok yang mirip dengan para calon presiden. Tiga orang yang sangat mirip dengan calon wakil presiden ini, pastinya dengan pertimbangan cermat, dijadikan sebagai peran utama di video klip single ini. “Saya rasa, di tahun politik ini, harus ada hal yang menjadi penyejuk buat seluruh rakyat, yang pastinya berbeda pilihan, makanya kita visualkan ketiga sosok mirip calon presiden di video klip ini, sebagai simbolik kerukunan di tengah beda pilihan”, tambah Aldi, menceritakan konsep video klip single “Pinjam Dulu 100”.

“Menurut saya, lagu ini sudah sangat bagus, ga perlu berfikir keras buat mencerna makna dari setiap liriknya, apa lagi dibalut ke dalam sebuah konsep musik pop yang ringan. Nah dari sebuah video klip yang sarat dengan makna menjunjung tinggi persatuan dan persaudaraan, saya berharap lagu ini bisa lebih diterima lagi, oleh Masyarakat luas”, tambah Aldi mengungkapkan harapannya. Single ini pun sepertinya menjadi sebuah jembatan lain, untuk meraih popularitas Aldi Taher ke Tingkat yang lebih tinggi, di industry hiburan yang ia geluti.

Dikenal sebagai seorang penulis lagu yang sering kali menjadikan isyu sosial atau hal – hal viral yang terjadi di tengah masyarakat, sebagai inspirasi dari setiap lagu ciptaannya. Hal ini mendaulatnya sebagai seorang pencipta lagu yang penuh inspirasi. Bahkan ia sering kali mendapat pujian, dari setiap lagu yang bisa ia ciptakan dalam waktu singkat. Lirik lirik jenaka yang kerap ia sematkan dari hampir kebanyakan lagu yang ia buat, menjadi sebuah ciri khas, untuk memperkuat brand image yang ia bangun.

231 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.