Jaga Bersama-sama Keamanan di Bundaran Besar

Syaufwan Hadi

PALANGKA RAYA – Antusiasme masyarakat terhadap Bundaran Besar yang telah direnovasi semakin meningkat, tercermin dari padatnya kunjungan warga ke area tersebut. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Syaufwan Hadi.

“Melihat tingginya antusiasme masyarakat mengunjungi Bunbes sebagai destinasi wisata baru di tengah kota, pemerintah perlu mengambil tanggung jawab penuh terhadap aspek keamanan, ketertiban, kebersihan, dan tata kelola lalu lintas. Ini merupakan tanggung jawab sosial pemerintah selama masa pelaksanaan proyek,” ujarnya pada Kamis (8/2).

Sementara itu, terkait manajemen sampah dan aliran lalu lintas, Syaufwan Hadi, yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN), menekankan perlunya memberikan himbauan kepada masyarakat, baik secara langsung di lapangan maupun melalui spanduk atau banner.

“Tanggung jawab ini tidak hanya menjadi wewenang pemerintah kota (pemko) sebagai pemilik wilayah, tetapi juga menjadi tanggung jawab pemprov sebagai pemilik kegiatan proyek pembangunan Bundaran Besar,” tambahnya.

Sebagai anggota legislatif Kota Palangka Raya, ia berharap agar Pemko dapat berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya, khususnya dalam mengatur lalu lintas dan menjaga kebersihan. Ia juga menyoroti pentingnya sikap humanis dari petugas lapangan mengingat tingginya antusiasme masyarakat. Sebagai anggota legislatif Kota Palangka Raya, ia berharap agar Pemko dapat berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya, khususnya dalam mengatur lalu lintas dan menjaga kebersihan. Ia juga menyoroti pentingnya sikap humanis dari petugas lapangan mengingat tingginya antusiasme masyarakat. (*zia/kpfm).

24 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.