Nadin Amizah Menceritakan Ulang Kisah Patah Hatinya Lewat Showcase Akustik ‘Kita Akan Selesai’

Semua kisah cinta, indah maupun kelam, pasti akan menemukan titik selesainya. Itu yang menjadi bekal Nadin Amizah dalam menggodok ide untuk intimate acoustic showcasenya bertajuk ‘Kita Akan Selesai’ yang akan berlangsung pada tanggal 28 Februari 2024 di gedung bersejarah Toko Merah, Kota Tua, Jakarta Pusat. Nadin mengulang kembali kisah tentang patah hatinya yang tertuang dalam EP ‘Kalah Bertaruh’ melalui kisah Bara dan Api, dua karakter yang ia hidupkan untuk menggantikannya bercerita.

Pada showcase ‘Kita Akan Selesai’, Nadin sengaja juga turut menghighlight kembali rilisan-rilisannya yang jarang dibawakan di panggung maupun rilisan yang tidak mempunyai streaming number sebesar lagu populernya. “Aku rindu sekali membawakan lagu-lagu ini. Mereka punya ruang yang sangat spesial di hatiku, dan walau bukan lagu yang mudah didengar maupun mudah dibawakan, aku merasa lagu-lagu side B ini pantas dibuatkan media khusus di mana mereka bisa bersinar terang.” Ungkap Nadin.

Ia juga menceritakan tentang kegundahannya tentang bagaimana banyak sekali lagu-lagu yang dianggapnya lebih menunjukan warna siapa Nadin Amizah justru bukan lagu-lagunya yang populer. Kendati terus merasa bingung saat berusaha menyisipkan lagu-lagu side B di setlist panggungnya, Nadin menemukan formula untuk menciptakan ruang khusus agar lagu-lagu side B bisa didengarkan dengan khidmat dan seksama.

Dalam memilih venue untuk showcase ‘Kita Akan Selesai’ yaitu Toko Merah yang berada di jantung dari Kota Tua, Nadin mengatakan bahwa bangunan bersejarah tersebut sudah menjadi incarannya sedari dulu. Toko Merah sudah lama tidak beroperasi sebagai ruang yang bisa diakses untuk umum, namun pada 2023, Toko Merah akhirnya direvitalisasi dan bagian depannya dijadikan sebuah cafe yang bisa dikunjungi oleh umum.

Penonton showcase ‘Kita Akan Selesai’ menyaksikan dan mendengarkan dengan khidmatnya kurang lebih dua jam pertunjukan yang disisipkan dengan cerita sambil duduk santai. Dengan kapasitas 250 penonton, tiket showcase ‘Kita Akan Selesai’ telah ludes terjual dalam waktu satu hari saja.

140 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.