Komitmen Meningkatkan Tata Kelola Keuangan Bersama BPK RI

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya (Pemko) terus berkomitmen untuk meningkatkan tata kelola keuangan yang efektif, transparan, dan akuntabel guna mewujudkan kinerja pemerintahan yang baik. Hal ini disampaikan oleh Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu saat menerima kunjungan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah yang berlangsung di ruang Peteng Karuhei I kantor Wali Kota Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut, untuk memeriksa secara lebih terinci atas laporan keuangan Pemko Palangka Raya Tahun 2023, Selasa (16/4).

“Ini sudah menjadi tugas dan komitmen kami aparatur negara. Terutama tertib dalam hal tata kelola keuangan pemerintah daerah, agar lebih baik lagi dan lebih efektif,” tuturnya.
Dalam pertemuan tersebut, Hera menekankan perlunya tertib dalam program dan administrasi di seluruh perangkat daerah Pemko Palangka Raya sebagai bagian dari upaya meningkatkan tata kelola keuangan. Pemko Palangka Raya juga menyambut baik kedatangan tim pemeriksa BPK dengan harapan bahwa saran dan masukan dari mereka akan membantu perbaikan dalam pelaporan keuangan di masa mendatang.

“Kami juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Tim BPK yang berkenan hadir untuk melakukan pemeriksaan dan kami mohon bimbingan yang komprehensif, sehingga semua prosesnya dapat berjalan lancar dengan harapan semoga Pemerintah Kota Palangka Raya bisa kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ucapnya.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Plh Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Plt Asisten Administrasi Umum, Inspektur Kota Palangka Raya, dan Kepala BPKAD Kota Palangka Raya serta jajaran lainnya. (mut/ans/kpfm)

78 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.