UNGU Rilis Lagu Berbahasa Jawa, “Limang Taun”

Ada kejutan dari UNGUBand yang beranggotakan Pasha (vokal), Enda (gitar), Oncy (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum) ini merilis karya baru yang berjudul “Limang Taun” lengkap dengan video musiknya. Uniknya, lirik lagu tersebut hadir dalam bahasa Jawa.

“Limang Taun” diciptakan oleh Enda dan kawannya, Vais Randi, sekitar lima tahun lalu. Awalnya, lagu bernuansa rock yang easy listening tersebut adalah proyek mereka berdua saja. Namun, semakin sering didengar, “Limang Taun” semakin cocok dengan musik yang selama ini diusung UNGU.

Karya yang liriknya ditulis dalam format storytelling oleh Vais Randi tersebut bercerita tentang seseorang yang dibohongi selama lima tahun oleh pasangannya. Ternyata, selama menjalani hubungan, ada orang ke-3 dalam kehidupan mereka.

“Saya dan Vais Randi sering jamming di studio. Di sanalah proses kreatif “Limang Taun” tercipta. Saat lagunya jadi, saya bilang pada sama Vais Randi kalau “Limang Taun” dibawakan oleh UNGU, pasti bagus dan cocok. Saat mendengar Pasha menyanyikan lagu ini pertama kali, hasilnya sangat memukau. Kalian bisa mendengar power Pasha di beberapa bagian lagu, dan suaranya pun berpadu apik dengan musik yang dihadirkan,” jelas Enda.

“Semoga “Limang Taun” diterima oleh masyarakat terutama para Cliquers (sebutan untuk fans UNGU) dan menjadi bagian penting yang melengkapi perjalanan UNGU dalam dunia musik. Selama ini, UNGU telah menyanyikan banyak jenis lagu, mulai dari religi hingga dangdut. Sekarang, UNGU memiliki kesempatan untuk membawakan lagu dengan lirik bahasa daerah. Semoga kalian semua dengan karya terbaru kami ini,” ucap Pasha.

49 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.