Binda Kalteng Siap Berkolaborasi dengan PWNU

PALANGKA RAYA – Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Kalteng Brigjen TNI Inf Andi Ansar melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi dengan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalteng Dr HM Wahyudie F Dirun SP MM bersama jajaran di Gedung Kalteng Pos, Jalan Tjilik Riwut Km 2,5, Palangka Raya, Selasa (9/7).

Andi mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pengurus PWNU Kalteng yang telah berkenan menerima kunjungan itu.

Menurutnya, Kalteng merupakan daerah yang kaya akan keberagaman. Karena itu, penting untuk menjaga perdamaian di tengah keberagaman. Peran penting PWNU sebagai organisasi besar dapat menjadi ujung tombak umat dalam kehidupan bermasyarakat.

“PWNU memiliki peran penting dalam mengoordinasikan aktivitas NU di tingkat provinsi. Kami sebagai warga baru di Palangka Raya akan siap berkolaborasi dalam hal apa pun untuk kemajuan bersama, sesusai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” katanya saat itu.

Kunjungan tersebut, di samping memperkenalkan diri sebagai pejabat baru, juga untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi serta bertukar informasi terkait informasi intelijen di wilayah Bumi Tambun Bungai.

Dirinya juga mengaku sangat senang berada di Kota Cantik –julukan Kota Palangka Raya, walaupun belum genap sebulan, dengan harapan ke depannya selalu terjaga keamanan dan ketenteraman seperti sebelumnya. Sebab keamanan menjadi sentra pertumbuhan ekonomi dan lainnya.

“Apalagi saat ini Kalteng merupakan salah satu daerah penyangga ibu kota negara yang baru. Sehingga menjadi tugas bersama dan perlu kolaborasi untuk mewujudkan tujuan bersama,” harap pria kelahiran Makassar tersebut.

Sementara itu, Ketua PWNU Kalteng Dr HM Wahyudie F Dirun SP MM sangat berterima kasih atas kunjungan tersebut. Sebab, Binda memiliki tugas yang sangat penting dalam menjaga wilayah Kalteng, termasuk Kota Palangka Raya agar tetap kondusif. itu yang harus terus didukung ke depan.

“Seharusnya kami akan menerima kedatangan Kabinda di kantor PWNU, tetapi karena saat ini tengah direnovasi, maka tempat pertemuan dialihkan ke gedung Kalteng Pos,” tuturnya.

Meski demikian, Wahyudie sangat mengapresiasi pertemuan kedua pihak itu. Komunikasi dan kerja sama akan terus dilanjutkan ke depan dalam rangka melaksanakan program kerja dan menjadi mitra pemerintah untuk kemajuan daerah. (nue/ce/ala/kpfm)

29 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.