Palangka Raya Melaju ke Pra-Popnas Zona III

PALANGKA RAYA – Seleksi pra-pekan olahraga pelajar nasional (pra-popnas) cabang sepak bola telah selesai digelar. Palangka Raya keluar sebagai juara pertama setelah menang telak 4-0 saat bersua Barito Utara (Batara) pada babak final yang berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Rabu (10/7). Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Palangka Raya ke tingkat nasional yakni pra-popnas zona III. 

Pelatih tim sepak bola Kota Palangka Raya, Sugianto mengungkapkan, persiapan timnya sangat matang untuk mengikuti seleksi itu. Mulai dari latihan teknik, fisik, dan mental. Ia menegaskan bahwa tim besutannya itu benar-benar siap untuk pertandingan selanjutnya.

“Pemain dari Palangka Raya sudah mumpuni, tinggal dimatangkan saja untuk pra-popnas zona III yang akan diselenggarakan di Solo pada bulan November nanti. Skill pemain di atas rata-rata. Target kami minimal masuk empat besar,” katanya usai laga.

Sugianto menambahkan, provinsi yang kuat dan menjadi perhatian khusus pihaknya adalah Jawa Tengah dan Jawa Barat. Ia menilai sejauh ini tim Palangka Raya telah menunjukkan performa yang baik selama pertandingan.

Di tempat yang sama, Raihan Prawiro (15) kapten tim Palangka Raya, mengaku sangat senang karena ia dan rekan-rekan mewakili Kalteng untuk berlaga di level kompetisi yang lebih tinggi, membawa nama Kalteng ke tingkat nasional.

“Saya senang dengan kerja sama dan kerja keras tim yang telah berjuang dari awal sampai sejauh ini. Harapan saya, semoga ke depan kami bisa tampil lebih baik lagi dan mengharumkan nama Kalteng di tingkat nasional nanti,” ucapnya.

Di tempat yang sama, koordinator cabor sepak bola, Parsaoran Robert H, menyampaikan bahwa penyelenggaraan seleksi cabor sepak bola pra-popnas tingkat Kalteng berjalan lancar berkat komunikasi intens dengan semua pihak yang terlibat.

“Untuk cabor sepak bola, harapan kami program latihan benar-benar diperhatikan oleh teman-teman bidang teknik, khususnya pelatih. Mungkin untuk pemain, ada slot untuk penambahan, kami tetap berharap ada pemain yang bisa kita ikutsertakan meski beda kabupaten/kota, tergantung dari regulasi panitia popnas. Semoga dengan bibit-bibit unggul atlet itu, Kalimantan Tengah bisa lolos dari pra-popnas zona III yang akan digelar di Kota Solo, Jawa Tengah,” tandasnya.

Untuk diketahui, hasil seleksi daerah (selekda) pra-popnas Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024 cabor sepak bola, juara I diraih tim Palangka Raya, juara II didapatkan tim Kabupaten Barito Utara, dan tim Kabupaten Kotawaringin Timur menempati posisi III. (ovi/ce/ala/kpfm)

71 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.