PRIVATE NUMBER – TOLONG AKU

PRIVATE NUMBER, band indie bergenre Pop Punk yang terbentuk 16 tahun lalu di Tangerang ini kini hanya beranggotakan Egi (Gitar,Vokal) dan Bengkak (Drum). Di akhir tahun 2023 ini keluarnya salah satu personil, tak membuat PRIVATE NUMBER berhenti berkarya dan kembali mengeluarkan single terbarunya.

Masih dibawah naungan Heavy Rain Records (label rekaman yang didirikan oleh The Rain), sebuah lagu baru tentang harapan yang dibalut dengan musik Ballad Pop Punk berjudul “Tolong Aku” yang diciptakan oleh Egi, sang vokalis, dipilih sebagai next single. Lagu ini terinspirasi saat Egi mendengarkan cerita masa lalu dari sang istri tentang keluarganya.

“Sebenarnya lagu ini tuh bercerita tentang sebuah harapan. Waktu istriku masih kecil, orangtuanya memutuskan untuk berpisah. Namun anaknya ini selalu berdoa agar suatu saat nanti orangtuanya bisa bersatu kembali. Makanya lagu ini diberi judul ‘Tolong Aku’, karena ada penggalan lirik yang menggambarkan tentang harapannya itu,” jelas Egi tentang awal ia menciptakan lagu ini.

Uniknya melodi lagu ini didapat saat Egi sedang iseng bermain gitar lagu ‘Ibu Kita Kartini’ di Hari Kartini dan mengalirlah ide-ide untuk membuat lagu baru. Egi mengatakan bahwa peran sang istri di lagu ini cukup besar. Karena di awal terciptanya lagu ini, ia meminta sang istri untuk mencurahkan harapannya dengan menulis agar bisa dibuat menjadi lirik. Beberapa lirik diubah oleh Egi dan kawankawan hingga lagu ini rampung dibuat.

“Waktu itu aku lagi mainin lagu Ibu Kita Kartini pake gitar tapi dengan nada yang beda, trus tiba-tiba dapet melodi lagu. Kok kayaknya enak ya nadanya, tapi yang pertama dapet itu Bridge-nya dulu. Bukan Song atau Reff-nya. Trus aku masukin lirik-lirik yang tercipta dari cerita istriku. Pas mulai berjalan, lagu ini sempat kurang lirik, yang akhirnya disempurnakan oleh Rendy dan Bengkak,” ungkap Egi.

Untuk aransemen musik, PRIVATE NUMBER langsung meramu musik untuk lagu “Tolong Aku” ini di studio tanpa hambatan. Dalam proses rekaman lagu ini, Egi dan Bengkak dibantu oleh beberapa rekan musisi.

“Kalo aransemen musik itu kita langsung aja pas di studio, mengalir aja. Musiknya kita produce sendiri, part-part lagunya kita buat semua di studio. Cuma proses rekaman kita take di 3 studio berbeda, kayak beberapa bagian kita take di Studio 20, take gitar yang di isi oleh Anjar dilakukan di rumah Oka (Gitaris HOLY KILLERS) dan kita ngerapihin lagu ini sekaligus mixing & mastering di Studio Hop Star – Bandung. Lalu ada Azka ROCKET ROCKERS yang membantu me-review dan memberi masukan untuk beberapa bagian. Di lagu ini kita juga memasukan instrumen Keyboard yang di isi oleh Zackman, dimana biasanya kita hanya memasukan instrumen Gitar, Bass dan Drum di setiap lagu-lagu kita,” ujar Egi. PRIVATE NUMBER sendiri sebenarnya sudah cukup lama tidak mengeluarkan lagu baru. Rilisan terakhir adalah lagu “Tembak” yang notabene lagu lama di aransemen ulang.

75 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.