Akhir Tahun, Pengguna Layanan Data Telkomsel Diprediksi Naik 20 Persen

Referensi pihak ketiga
NARUKAL1 : General Manager ICT Operation Region Kalimantan (Rahmad Putra Jaya) bersama Team Posko Siaga NARU Regional Kalimantan memonitor kondisi jaringan di Posko Siaga NARU Kantor Regional Kalimantan. Kegiatan posko berlangsung sejak 21 Desember 2018 hingga 3 Januari 2019.

Balikpapan – Untuk Mengantisipasi lonjakan trafik layanan yang terjadi pada periode Natal hingga Tahun Baru,  Secara nasional Telkomsel telah memperkuat seluruh elemen jaringannya.

puncak periode Natal dan Tahun Baru kali ini, baik secara nasional dan area  Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan) trafik layanan data atau payload diperkirakan meningkat 20 Persen dibandingkan hari biasa. Kenaikan trafik layanan data, akan didominasi oleh trafik layanan video sebesar 31 persen. Di samping itu pelanggan juga memanfaatkan layanan data untuk berkomunikasi dan berinteraksi melalui layanan media sosial, pesan instan, mendengarkan musik secara streaming. Selain layanan data, trafik layanan SMS juga diprediksi mengalami kenaikan lebih dari 0,5 Persen pada periode ini.

Sebanyak 88 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat untuk menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan komunikasi. Optimalisasi jaringan dilakukan di 628 titik secara nasional yang diprediksi menjadi pusat keramaian publik pada periode liburan Natal dan Tahun Baru, seperti alun-alun, obyek wisata, stasiun, terminal, ruas jalan tol, mall dan pusat perbelanjaan. Telkomsel juga telah mengantisipasi kenaikan trafik data dan pengamanan jaringan di lokasi infrastruktur baru seperti jalur tol dan bandara yang sudah beroperasi. (dha-KPFM)

Referensi pihak ketiga
NARUKAL2 : Dalam setiap momen Posko Siaga Telkomsel baik RAFI (Ramadhan & Idul Fitri) maupun NARU (Natal & Tahun Baru) konsep posko selalu diset dengan nuansa berbeda dan penuh ide kreatif. Kegiatan posko berlangsung sejak 21 Desember 2018 hingga 3 Januari 2019.
554 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.