Anak Buaya Masuk Kota, Mana Induknya?

Pak Dermawan Memperlihatkan Buaya Katak Yang di Tanggkapnya

WARGA Kota Palangka Raya sempat dibuat geger. Seekor anak buaya masuk dan sempat berkeliaran di kawasan perkotaan. Buaya muara sepanjang hampir satu meteran itu ditemukan dan ditangkap di selokan Jalan Junjung Buih III atau tepatnya pada Jalan Uria Mapas, sepekan silam.

Darmawan seorang warga yang pertama kalinya menemukan buaya itu, mengatakan bahwa dia sudah lama curiga dengan keberadaan hewan reptil itu. Makanya dia kerap kali mengincar untuk bisa menangkapnya. Hingga sampai pada buaya itu berhasil ditangkap.

Anak predator papan itu ditangkap saat sedang berjemur di atas batu pada drainase yang cukup dangkal. Buaya betina itu gesit, hingga sempat menyulitkan untuk menjinakkannya. “Dia sempat melompat. Untung jaring yang kami tebar, tepat menjerat tubuhnya,” kata Darmawan.

Meski sudah ditangkap keberadaan anak buaya itu masih membuat was-was karena hingga saat ini induknya belum diketahui dimana. Namun yang pasti saat ini buaya itu sudah diserahkan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalteng. (eya-kpfm)

Reporter Fera Bersama Pak Darmawan

Lokasi Penangkapan Buaya

Pak Darmawan Memperlihatkan BuayaYang Ditanggkap
870 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.