Free Wifi di Taman Kota

 

SMART CITY. Begitulah harapan besar Walikota Fairid Nafarin dan Wakil Walikota Umi Mustikah terhadap Kota Palangka Raya ini. Salah satu yang terpenting adalah membangun jaringan komunikasi dan informasi yang seluas-luasnya bagi masyarakat. Misalnya kesediaan internet yang tidak dipungkiri lagi sudah menjadi kebutuhan.
Menjawab hal ini Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Aratuni MT mengungkapkan bahwa mereka sedang membangun hal itu. Mulai dari perangkat keras, jaringan hingga aplikasinya. Khusus untuk jaringan internet sudah ada dua lokasi yang bebas menggunakan wifi atau free wifi.
Keduanya di kawasan Taman Kota Pusuk Kaleloh dan Yos Sudarso. Dalam waktu 2 – 3 bulan ini ditargetkan bisa ada 20 titik di kota Palangka Raya. Titik wifi dimaksud pada kawasan yang banyak orang atau ruang publik. Melalui kawasan bebas wifi itu diharapkan masyarakat bias menggunakan untuk keperluan yang bermanfaat.
Apalagi Pemko dengan sejumlah SOPD sudah memiliki banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan dalam rangka pelayanan dan pembangunan. Melalui ruang publik yang free wifi itu masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik. Bukan untuk hal-hal yang merugikan. “Caranya dengan tagline; posting yang penting. Bukan yang penting posting,” kata Aratuni di Studio KPFM 101, Senin (14/1). (ron-kpfm)

 

531 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.